Max: Komisi Banding PSSI Tak Mengacu UU

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Komite Banding Pemilihan Ketua Umum PSSI belum menerima surat permohonan banding dari kubu George Toisutta dan Arifin Panigoro. Komisi menetapkan tenggat waktu hingga Selasa besok, 22 Februari 2011.

George dan Arifin dinyatakan tidak lolos verifikasi sebagai calon dalam pemilihan ketua umum pada Kongres PSSI di Bali, akhir Maret nanti. Merasa tidak puas, keduanya menunjuk kuasa hukum untuk mengajukan banding atas keputusan itu.

Menurut Anggota Komisi Banding PSSI, Max Boboy, batas pengajuan banding adalah Selasa besok, 22 Februari 2011. Selanjutnya, mereka akan memproses berkas tersebut selama tiga hari sebelum mengumumkan hasilnya. "Batas terakhir pengajuan banding adalah tiga hari setelah pengumuman. Jadi kami akan tunggu hingga besok," kata Max saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin, 21 Februari 2011.

Max menambahkan, dalam menjalankan tugas, Komisi Banding hanya akan mengacu kepada aturan yang berlaku di dunia sepakbola, antara lain statuta FIFA, AFC, dan PSSI. "Kami tidak mengacu kepada perundang-undangan negara. Itu tidak ada hubungannya dengan sepak bola," kata Max. (kd)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024