Calon Komite Eksekutif PSSI Juga Ikut Banding

Sihar Sitorus, Manajer PSMS Medan
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Sihar Sitorus tidak terima pencalonan dirinya sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI ditolak oleh Komite Pemilihan. Sihar melalui kuasa hukumnya pun resmi mengajukan banding, Selasa, 22 Februari 2011.

Sihar diwakili oleh pengacara Catur Agus Saptono. Catur tiba di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, sekitar puku 12.51. Surat memori banding Sihar diterima oleh pegawai sekretariat PSSI, Soraya Farina.

Kepada wartawan, Catur mengaku telah menemukan beberapa kekeliruan pada surat keputusan Komite Pemilihan PSSI. Salah satunya adalah mengenai keabsahan formulir yang digunakan Sihar.

Menurut Catur, melalui surat bernomor bernomor 18/KP-KOMEK PSSI/II/2011, Komite Pemilihan menyatakan pencalonan Sihar menggunakan formulir yang tidak resmi. Selain itu, formulir tersebut juga ditandatangani oleh pihak yang tidak berwenang dalam pengajuan nama bakal calon.

"Padahal kami mengajukan dengan formulir resmi dan Pengurus Provinsi PSSI adalah pemilik suara dan telah memberikan suara saat Kongres di Bali," kata Catur kepada wartawan. "Kami khawatir kalau formulir itu hilang, dan karena tidak ketemu, Komite Pemilih akhirnya memilih untuk mengagalkan pengajuan Sihar."

Sihar diusulkan oleh Pengurus Provinsi PSSI Sumatera Utara sebagai bakal calon anggota komite eksekutif. Pencalonan pemilik klub Pro Duta tersebut ditandatangani Plt. Ketua Nur Rasyid dan Sekretaris Choking Susilo Saragih. Namun, oleh Komite Pemilihan, Sihar dinyatakan tidak lolos vefirikasi. "Kalau banding kami tidak diterima, kami akan lapor ke FIFA," Catur mengancam. 

Komite Banding sendiri memberikan waktu tiga hari sejak Minggu, 20 Februari 2011, bagi bakal calon yang merasa tidak puas dengan keputusan Komite Pemilihan untuk mengajukan banding. Selanjutnya Komite Banding akan memprosesnya selama tiga hari. (kd)

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur
Suci Winata, Istri Ari Sigit cucu Soeharto

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Ari Sigit, cucu Soeharto memberikan kabar bahagia lantaran telah dikaruniai anak laki-laki dari pernikahannya yang keempat dengan wanita cantik bernama Suci Winata.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024