Pra Olimpiade 2012

Babak I: Indonesia Imbang Lawan Turkmenistan

Latihan Timnas U-23
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Indonesia untuk sementara masih bermain imbang dengan tamunya, Turkmenistan, pada leg pertama Pra Olimpiade 2012, Rabu, 23 Februari 2011. Hingga turun minum kedua tim bermain dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, Indonesia berhasil mendominasi menit-menit lawan pertandingan. Bahkan Tim Garuda Muda sudah mampu mengancam gawang tim tamu lewat Titus Bonai pada menit ke-5.

Peluang emas pertama tuan rumah berawal dari kesalahan kiper Turkmensitan dalam menghalau bila lambung. Tepisan, Geldiyev Batyr membentur mistar gawang dan jatuh di kaki Titus Bonai.

Tibo, panggilan akrab Titus Bonai, yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan ke gawang Turkmenistan. Sayang bola masih membentur bek tim tamu dan hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Indonesia.

Tibo sempat melakukan kesalahan konyol saat menghalangi tim tamu mengeksekusi tendangan bebas. Akibat aksi tersebut, wasit Lee Min Hu tanpa ragu langsung mengganjarnya dengan kartu kuning.

Meski demikian, Tibo mampu membayar kesalahan tersebut. Pada menit ke-13, pemain Persipura Jayapura itu berhasil merobek jala tim tamu memanfaatkan bola liar tendangan bebas Oktovianus Maniani.

Tibo menjebol gawang Turkmenistan lewat sebuah sontekan kaki bagian belakang. Kiper Geldiyev Batyr terperdaya setelah bola yang mengarah ke tiang jauh justru berbelok arah usai membentur salah seorang beknya.  

Sayang, kegembiraan publik tuan rumah tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, Turkmenistan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas kaptennya, Amanov Arslanmyrat.

Bola menyusur tanah yang mengarah ke tiang jauh gagal dijangkau oleh Kurnia Meiga. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok
CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024