VIDEO: Turkmenistan Permalukan Indonesia 3-1

Oktovianus Maniani berebut bola dengan pemain Turkmenistan
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Indonesia dipaksa menelan pil pahit saat menjamu Turkmenistan pada leg pertama Pra Olimpiade 2012, Rabu, 23 Februari 2011. Dalam duel ini, Tim Garuda Muda menyerah dengan skor telak 1-3.

Padahal, dimenit-menit awal Indonesia sempat menunjukan kualitas permainannya dan berhasil membobol gawang lebih dahulu melalui sontekan Titus Bonai pada menit ke-13. Tibo sukses memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas dari Oktovianus Maniani.

Namun, sayangnya itu tidak bertahan lama, kegembiraan publik tuan rumah hanya bertahan tiga menit. Pasalnya, pada menit ke-16, Turkmenistan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas kapten kesebelasannya, Amanov Arslanmyrat.

Memasuki babak kedua, Turkmenistan menambahkan keunggulan, dan skors akhir hingga permainan usai tak berubah 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kekalahan ini membuat langkah Indonesia ke putaran pertama kualifikasi Olimpiade 2012 semakin berat. Pasalnya, Yongki Kurniawan dan kawan-kawan harus bermain di Turkmenistan pada leg kedua, 9 Maret 2011. Klik di sini untuk melihat video laga prestisius ini.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons secara santai soal pernyataan elite PDI Perjuangan yang menyebut dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka bukan lagi menjadi kader p

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024