Pendemo Serahkan Kunci Segel Kantor PSSI

Jakmania Demo Di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Setelah menyegel kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), ratusan pendemo mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Mereka menyerahkan kunci gembok yang dipakai menyegel kantor PSSI itu.

Pendemo menyerahkan kunci tersebut secara simbolis ke Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Joko Pekik, di halaman kantor Kemenpora, Kamis 24 Februari 2011. Dalam pertemuan ini, perwakilan pendemo meminta Kemenpora mengoreksi PSSI dalam waktu 3x24 jam.

"Mereka meminta Kemenpora mengoreksi putusan-putusan yang diambil PSSI sesuai koridor hukum yang ada," kata Joko. Dalam kesempatan itu, Joko meminta aksi unjuk rasa bisa berjalan damai dan tidak melebar jadi aksi anarki.

Sebagian besar para pendemo mengenakan kaus bewarna merah. Mereka merupakan gabungan berbagai elemen suporter dan masyarakat pecinta sepakbola Indonesia. Saat berdemo di depan kantor PSSI, mereka menuntut agar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid segera turun.

Massa kontra-PSSI itu tiba pukul 12.00 WIB. Untuk menghindari bentrokan dengan massa pro PSSI, polisi yang menjaga di depan kantor PSSI langsung menghalau kubu pendukung PSSI yang berjumlah lebih sedikit.

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE

Sebanyak 716 personil gabungan dari Brimob dan Polda Metro Jaya telah berjaga-jaga sejak pagi. Bahkan, dua kendaraan barakuda ikut disiagakan.

Laporan: Ronito Kartika Suryani

Penemu Partikel Tuhan Meninggal Dunia
Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024