Demo Menentang Nurdin Terus Berlangsung

Nurdin Halid
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Demonstrasi menentang Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, terus berlangsung, baik di Jakarta maupun beberapa daerah.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Di Bogor, tercatat puluhan suporter Boraholic, Viking Bogor, Kabomania, dan Perkesit berdemonstrasi di kawasan Tugu Kujang yang terletak di Jalan Pajajaran. Dalam aksinya, mereka meneriakkan jargon 'Revolusi PSSI'. Tak hanya itu, massa juga menuntut pembatalan Kongres PSSI pada Maret 2011.

Menurut Rendra, koordinator aksi dari Viking Bogor, mereka menuntut PSSI menurunkan Nurdin Halid, menolak penyelenggaraan kongres dan hasil Kongres PSSI, mempercepat keputusan Komite Banding PSSI, dan menolak intervensi partai politik.

Di Yogyakarta demo menentang Nurdin juga digelar. Puluhan suporter Persiba Bantul, yang lebih dikenal dengan Paserbumi, juga menggelar aksi unjuk rasa menolak Nurdin. Demonstrasi berlangsung di perempatan Klodran, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bantul, DIY. Aksi ditandai dengan ritual tabur bunga pada sesosok mayat yang dibungkus kain kafan.

"Aksi ini murni inisiatif dari suporter Persiba Bantul dan tidak ada pihak yang menggerakkan," kata Lurah Paserbumi, Hanung Raharja.

Di depan kantor PSSI di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, ratusan demonstran kubu penentang dan pendukung Nurdin saling berhadap-hadapan. 

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Jumat siang ini, 25 Februari 2011, massa penentang Nurdin Halid melurug kantor PSSI. Demonstran yang tergabung dalam kelompok Bogor Raya Mania, Pasoepati Solo, Basoka, dan Paguyuban suporter Jawa Tengah tiba sekitar pukul 14.45 WIB. Mereka langsung merangsek ke depan kantor PSSI. Namun, polisi yang sudah bersiaga sejak tadi pagi menghalau massa untuk menghindari bentrokan dengan kelompok pendukung Nurdin.

Massa pendukung Nurdin menamakan diri Gerakan Muda Indonesia, Barisan Muda Indonesia, dan Masyarakat Pecinta Sepakbola Jawa Tengah. Dalam aksinya, Jumat, 25 Februari 2011, mereka mendesak Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng untuk tidak mengintervensi PSSI. 

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Sebelum menggelar aksi di kantor PSSI, demonstran yang didominasi anak-anak muda ini mendatangi kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga untuk meminta kembali kunci kantor PSSI. Sebelumnya, kunci ini diambil demonstran penentang Nurdin dan menyerahkannya kepada pejabat teras Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga. Permintaan mereka tak digubris. Pihak Kementerian menolak memberikan kunci kantor PSSI kepada mereka. (Laporan: Ronito Kartika Suryani, Ayatullah Humaeni, Juna Sanbawa)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024