Cuaca Paksa Timnas U-23 Berangkat Lebih Cepat

Latihan perdana timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Atas alasan beradaptasi dengan suhu, timnas Indonesia U-23 akan berangkat lebih awal ke Turkmenistan. Dijadwalkan Indonesia akan bertemu Turkmenistan di leg kedua babak pendahuluan Pra Olimpiade di Ashgabat Olympic Stadium, Turkmenistan, pada 9 Maret 2011.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

"Rencananya kami akan berangkat (ke Turkmenistan) lebih awal, sekitar hari Jumat atau empat, lima hari sebelum pertandingan," kata Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih timnas Pra Olimpiade dikutip dari situs resmi PSSI.

Memang dalam ramalan cuaca per 27 Februari 2011, Turkmenistan akan mengalami suhu minimal 0 derajat Celsius dan suhu maksimal 5 derajat Celsius hingga satu pekan ke depan. Suhu ini akan bertambah berat buat pasukan Indonesia karena diprediksi akan disertai hujan atau salju.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Kendala cuaca seperti ini pernah dialami timnas U16 saat berlaga di AFC U16 Championship 2010 Uzbekistan. Suhu saat itu mendekati 0 derajat Celsius.

Cuaca dingin jadi kendala kedua setelah pasukan Alfred Riedl juga dilanda badai cedera. Tercatat ada empat pemain yang dibekap cedera, Oktovianus Maniani, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan Titus Bonai. Titus Bonai menderita cedera lutut, Dendi bermasalah di engkel kaki kanannya, Okto cedera lutut, sedangkan Hendro cedera otot. 

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Ini membuat langkah Indonesia di leg kedua bertambah berat. Pasalnya, di leg pertama di Palembang pada 23 Februari lalu, pasukan Riedl kalah 1-3. Saat itu, Kurnia Meiga dan kawan-kawan kecolongan dua gol dalam tempo enam menit. (hs)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024