Timnas Merah Putih Kehilangan Dendi di Leg 2

Dendi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Dendi Santoso hampir dipastikan tidak akan tampil saat tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan pada leg 2 pra-kualifikasi Olimpiade 2012, 9 Maret 2011.

Dendi mengalami cedera engkel saat timnas Indonesia ditumbangkan Turkmenistan 3-1 pada leg 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 23 Februari 2011. Winger Arema FC itu harus keluar di babak kedua dan digantikan Engelberd Sani.

Sempat melakukan latihan terpisah, Dendi akhirnya harus absen pada latihan pagi tadi di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 28 Februari 2011. Pelatih Alfred Riedl mengaku Dendi kemungkinan besar akan absen di leg 2.

"Dendi cedera. Kami harus menjaga kondisi Dendi karena dia mengalami cedera engkel ligamen. Mungkin dia akan out dari pertandingan melawan Turkmenistan, tapi kami belum tahu pasti," ujar Riedl usai latihan.

Pada latihan pagi tadi, Oktovianus Maniani juga tidak hadir. Riedl menegaskan pemain Sriwijaya FC ini minta izin untuk pergi ke dokter gigi.

"Mungkin, besok dia sudah kembali berlatih bersama kami," ujar pelatih asal Austria tersebut.

Selain dua pemain yang absen, Riedl juga tidak didampingi asisten pelatih Wolfgang Pikal yang biasanya setia menemaninya setiap latihan berlangsung. Juga saat menjumpai media seusai latihan.

"Coach Pikal sedang mengurus visa untuk pergi ke Arab Saudi. Dia butuh setengah hari libur untuk mengurusnya," tutur Riedl menjelaskan alasan mengapa Pikal absen mendampinginya pada latihan pagi tadi.

"Dia akan pergi ke Arab Saudi bersama keluarganya di pertengahan Maret, setelah kembali dari leg 2 melawan Turkmenistan. Jadi dia butuh surat spesial dari Kedutaan Austria dan Kedutaan Arab Saudi, sangat spesial," papar
Riedl.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk
Ilustrasi lokasi peristiwa

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Mayat wanita open BO berinisial R ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu, membuat heboh. Wajah R hancur mengenaskan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024