Pemerintah Siap Berdialog Dengan FIFA

Tim Nasional Kampanye SBY-Boediono Bicara Hasil Survey : Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Alfian Mallarangeng, siap menjelaskan kemelut sepakbola nasional ke FIFA, induk sepakbola dunia, terkait tudingan campur tangan pemerintah terhadap PSSI..

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

"Bila ada kesempatan, kami siap berkomunikasi dengan FIFA apa yang menjadi sikap pemerintah. Tapi kami berharap FIFA juga demikian [Berkomunikasi dengan Menegpora]," kata Andi Mallarangeng saat rapat kerja dengan Komisi X DPR, di Senayan, Jakarta, Senin, 28 Februari 2011.

Karena, menurut Menegpora, sepakbola tidak berjalan di ruang vakum, tetapi berjalan di sebuah negara yang ada aturannya, dan pemerintah sudah sejalan dan senafas dengan aturan FIFA itu.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menegpora dikabarkan mengancam Komisi Banding terkait kekisruhan yang terjadi akibat keputusan komite pemilihan.

"Keras sekali ancaman-ancaman dari berbagai pihak, tetapi tidak kami layani. Kami tidak mau didikte. Tadi pagi juga mengancam PSSI agar mengabulkan banding agar kongres PSSI lancar. Ini adalah tekanan," ungkap Tjipta Lesmana, Ketua Komisi Banding,  Jumat, 27 Februari 2011 lalu.

Menyongsong Revolusi Pendidikan, Workshop Daring tentang Etika dan Budaya Digital
VIVA Militer: Sertijab Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Raja Aibon Komandan Satuan Terbaik Kostrad.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024