PSSI Siap Berdialog dengan Menpora

Kongres ke-2 PSSI di Bali
Sumber :
  • ANTARA/EDOARDO

VIVAnews - PSSI membuka dialog dengan Menpora terkait kisruh pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Menyusul kisruh pemilihan Ketua Umum PSSI yang sedianya dilakukan saat Kongres di Bali, 26 Maret 2011, Pemerintah dalam hal ini Menpora telah memperingatkan PSSI agar mentaati Statuta FIFA dalam menjalankan pemilihan Ketua Umum.

"Kami tetap pada posisi awal yaitu memberikan peringatan terhadap pencalonan Ketua Umum PSSI," kata Menpora Andi Alfian Mallarangeng dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR, Jakarta, Senin 28 Februari 2011.

Andi mengingatkan agar PSSI dan pengurusnya mematuhi Statuta FIFA. Andi juga mendesak PSSI menerapkan PP Nomor 16 Tahun 2007, yang berlaku sejak 5 Februari 2007, yang menyebutkan ketua umum induk organisasi olahraga tidak boleh seorang terpidana.

Menanggapi peringatan tersebut, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku pihaknya siap berdialog dengan Menpora.

"Kami menunggu undangan Menpora untuk membahas masalah ini," ujar Nurdin dalam jumpa pers di kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin 28 Februari 2011 malam.

Nurdin sendiri menegaskan PSSI akan berusaha meyakinkan FIFA atas tidak dibekukan menyusul intervensi pemerintah dalam pemilihan Ketua Umum PSSI ini.

Sebelumnya PSSI memutuskan untuk menunda Kongres menyusul keputusan Komite Banding yang menolak banding bakal calon Ketua Umum, Arifin Panigoro dan George Toisutta, serta meminta arahan FIFA atas kondisi tersebut.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024