Akhirnya, Lilipaly Penuhi Undangan Timnas

Stefano Lilipaly
Sumber :
  • FC Utrecht Photo

VIVAnews - Pemain yang sangat ditunggu dan diharapkan oleh timnas Indonesia U-23 tampaknya segera datang. Pemain keturunan Belanda, Stefano Lilipaly memenuhi undangan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Ya, jelang melawan Turkmenistan di laga Pra Kualifikasi Olimpiade 2012, Timnas Indonesia akan kedatangan dua pemain keturunan Belanda lagi. Selain Lilipaly, juga akan hadir Joey Suk.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Lilipaly sudah mendarat di Jakarta, sedangkan Suk baru besok. Rencananya, mereka sudah ikut berlatih bersama timnas, besok, Rabu 2 Maret 2011.

"Besok, Joey Suk dan Lilipaly akan ikut berlatih. Saya harus melihat penampilan mereka," kata pelatih Alfred Riedl seusai memimpin latihan Timnas di Senayan, Jakarta, Selasa 1 Maret 2011.

Suk merupakan rekan setim Diego Michiels di klub Belanda, Go Ahead Eagles. Diego tengah menunggu proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sedangkan Lilipaly yang disebut-sebut punya kemampuan bagus memang sudah sejak Desember 2010 diundang ikut seleksi timnas Indonesia. Namun, atas alasan masih punya kewajiban dengan klubnya, dia belum bisa datang.

"Bulan lalu, saya tak bisa datang karena ada panggilan dari pelatih Ton de Chatinier untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim inti FC Utrecht. Sayang sekali," kata Fano, sapaan akrabnya, kepada RNW.

"Saya hanya 12 hari datang ke Indonesia, dan itu hanya untuk timnas. Tidak untuk mencari klub di sana, karena peluang berkembang di Belanda masih bagus," lanjutnya.

Namun, kedatangan Lilipaly dan Joey Suk besok tidak menjadi jaminan otomatis masuk timnas. Sebab, alasan utama Riedl mengajak mereka latihan untuk melihat kualitas masing-masing. Jika memang tidak sesuai keinginannya, mereka akan dipulangkan. (sj)

Mahalini di tengah keluarga Sule

Potret Mahalini Lebaran Bareng Rizky Febian dan Sule, Baju Seragam Bikin Salfok

Di hari Raya Idul Fitri atau lebaran tahun 2024 ini, Mahalini ikut merayakannya bersama Rizky dan juga keluarga termasuk Sule, ayah dari Rizky Febian.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024