Nurdin Mengaku Diancam Dibunuh

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Berbicara di hadapan anggota Komisi X DPR RI, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid meminta perlindungan keamanan DPR, lantaran nyawa keluarga dan dirinya terancam.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Nurdin mengaku mendapat ancaman pembunuhan dan penculikan dari orang tak dikenal melalui pesan singkat (SMS) dan juga telepon langsung.

"Saya akan blak-blakan di sini, bahwa saya berkali-kali mendapat ancaman pembunuhan dan penculikan melalui sms dan telepon, saya akan ditembak," kata Nurdin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Maret 2011.

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Tentu saja, ini sangat menggangu sekali. Karena tidak hanya dirinya, bahkan, keluarganya pun menjadi sasaran ancaman. "Karena itu saya minta perlindungan keamanan dan hukum," ujarnya.

Nurdin juga siap membeberkan siapa-siapa saja orang yang sudah meneror keluarganya. "Saya akan membeberkan siapa menteri, pejabat yang sudah mengancam saya, asalkan saya diberikan perlindungan hukum. Saya akan buka terang-terangan di sini," jelasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Jamal Aziz, anggota Komisi X Fraksi Hanura menilai, bahwa Nurdin memang perlu mendapat perlindungan keamanan, begitupun keluarganya, bila memang data-data ancaman itu kuat.

"Kami akan mendukung bila memang perlu mengamankan beliu (Nurdin), apalagi ini juga menyangkut keselamatan keluarganya, saya setuju komisi X memfasilitasi (keamanan Nurdin)," terang Jamal Aziz.

Sedangkan, Dedi Miing Gumelar (Fraksi PDIP) menilai apa yang disampaikan Nurdin Halid sudah di luar konteks rapat dengar pendapat umum. Sehingga tidak perlu dibahas secara terbuka, bila pun perlu harus secara tertutup. (sj)

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Laporan: Roni Kartika Suryani

Manoj Punjabi, Lyodra, Yovie Widianto

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Penyanyi muda yang tengah digandrungi banyak penggemar, Lyodra didapuk untuk membawakan soundtrack film Ipar Adalah Maut, sebuah lagu berjudul Tak Selalu Memiliki

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024