Riedl Sambut Bachdim Sebagai Teman

Striker timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Mantan striker timnas, Irfan Bachdim menyambangi latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa 1 Maret 2011. Pelatih Alfred Riedl pun menyambutnya sebagai teman.

Bachdim tiba di Lapangan Timnas, Senayan, dengan mengenakan pakaian kasual. Kehadiannya bertujuan untuk menemui rekannya Stefano Lilipaly. Lilipaly baru saja datang dari Belanda untuk ikut latihan timnas.

Pada kesempatan yang sama, Bachdim juga menyempatkan diri untuk menemui Riedl. Bachdim sempat menjadi andalan Riedl di timnas senior sebelum memutuskan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

"Kami (saya dan Pikal) tak punya masalah dengan orang-orang ini (Bachdim) karena kami berteman. Hanya saja mereka memilih tempat berbeda, kami hanya harus menerimanya," kata Riedl.

Bachdim memang sempat menghuni skuad timnas senior pada Piala AFF 2010 lalu. Bahkan pemain berdarah Belanda-Indonesia itu beberapa kali mengisi starting eleven dan mencetak dua gol bagi timnas Merah Putih.

Sayangnya, kerjasama itu berakhir saat Bachdim ikut klubnya Persema Malang ke kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Kompetisi itu tidak diakui oleh PSSI dan semua pemainnya tidak diperbolehkan masuk timnas.

Bachdim sendiri mengaku kalau dirinya masih rindu bermain dengan timnas."Jujur saja, saya masih rindu timnas. Saya rindu bermain bersama mereka," katanya.

"Tapi saya masih tetap mendukung mereka apa pun yang terjadi, walau saya sudah tidak masuk tim."

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando
Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024