Tur ke Padang, Persib Terancam Tanpa Eka

Pemain Persib Eka Ramdhani
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Persib Bandung akan bertandang ke markas Semen Padang pada laga perdana putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Dalam tur kali ini, Maung Bandung terancam tidak diperkuat Eka Ramdhani.

Cedera engkel yang menimpa Eka memaksa Pelatih Persib, Daniel Roekito memutar otak. Pasalnya, gelandang andalannya itu terancam absen saat Persib tampil di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu, 5 Maret 2011.

Hasil pemeriksaan tim medis memang menyebutkan kalau kondisi cedera Eka tidak terlalu parah. Namun dokter tim, Raffi Ghani tetap tidak bisa memastikan apakah pemain timnas itu bisa tampil lawan SP.

Untuk mengantisipasi absennya Eka, Daniel mengaku telah menyiapkan beberapa pemain pengganti. Antara lain, gelandang asing Persib yang baru  Matsunaga Shohei dan Miljan Radovic.

"Peran Eka selama ini, cukup sentral. Bakal jadi sebuah kehilangan jika dia harus absen. Tapi kami tidak perlu terlalu memusingkannya. Sekalipun Eka harus absen pemain lain harus siap menggantikan perannya,” kata Daniel.

Menurut Daniel, Shohei dan Radovic bisa memainkan peran yang selama ini dibebankan kepada Eka. Meski masih baru bergabung, Daniel tampaknya tidak ragu akan kualitas kedua pemain impor itu.

Yang membuat Daniel khawatir justru status keduanya. Maklum, hingga saat ini PT Liga Indonesia belum mengesahkan kedua pemain itu.

"Saya percaya kepada mereka berdua. Meski keduanya baru berkarier di Indonesia,” tandas Daniel.

(Laporan YADI/Bandung)

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024