Diancam Dibunuh, Polisi Patroli Rumah Nurdin

Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Kendati belum menerima laporan, Polda Metro Jaya mengaku siap mengamankan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid yang mengaku telah menerima ancaman pembunuhan saat Rapat Dengar Pendapat di Komisi X DPR RI, Selasa 1 Maret 2011.

"Bagi semua orang yang terancam jiwanya, sudah menjadi tugas Polri untuk melakukan pengamanan. Bahkan, kami siap melakukan pengamanan personal jika memang dibutuhkan," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman, Rabu 2 Maret 2011.

Ia mengaku, pihaknya saat ini telah melakukan patroli di kediaman Nurdin Halid. Meskipun yang bersangkutan belum membuat melaporan ke aparat kepolisian terkait ancaman pembunuhan.

"Minimal kita sudah lakukan patroli di sekitar rumahnya," ujar mantan ajudan Presiden Abdulrahman Wahid ini.

Kapolda membantah jika pengamanan yang dilakukan terkait dengan kepentingan politik tertentu. Termasuk perseteruan Nurdin Halid yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI dengan pihak lain.

"Polisi fungsi dan tugasnya mengamankan, jika ada warga yang merasa dirinya terancam. Kalau ada masalah dengan PSSI, itu urus sendiri karena bukan urusan polisi," tegas dia.

Tentunya, aparat kepolisian akan menindak tegas jika ada yang melakukan penyerangan atau melanggar hukum. "Semua orang tidak boleh main hakim sendiri. Siapa pun orangnya dan dari mana kelompoknya pasti kita akan tindak," tutup Irjen Sutarman.

PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus
Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024