Bonek Demo, Kembali Tuntut Nurdin Lengser

Bonek berdemo di depan Kantor PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews - Ratusan suporter yang tergabung dalam Gerakan Revolusi PSSI kembali berdemonstrasi di depan kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu siang, 2 Maret 2011. Sekitar pukul 14.00 WIB, dari situ mereka bergerak ke kantor Menteri Negara Pemuda dan Olahraga. Lima wakil pendemo akhirnya diterima oleh Staf Ahli Menteri Bidang Informasi dan Komunikasi, Sakhyan Asmara. Mereka kembali menuntut Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga agar membekukan kepengurusan PSSI.

"Harusnya momentum ini bisa digunakan. Kami butuh sesuatu yang kongkrit dari Menpora. Selama Nurdin Halid masih memimpin PSSI, sepakbola Indonesia tidak akan maju," ujar Andi Peci yang mengklaim sebagai wakil suporter Bonek Surabaya kepada Sakhyan.

Andi menambahkan jika Menteri tidak mengambil tindakan, pihaknya akan mendatangkan lebih banyak lagi massa dari Surabaya untuk berdemonstrasi menuntut pelengseran Nurdin.

"Takutnya, kalau situasinya terus seperti ini gelombang suporter ke Jakarta akan semakin banyak. Di Surabaya sendiri teman-teman kami sudah siap melakukan aksi. Suporter Jawa Timur akan ada di garis terdepan menentang PSSI di bawah pimpinan Nurdin," kata Andi.

Selain Bonek, ada dua kelompok suporter Jawa Timur lain yang juga menggelar aksi di depan Kementerian Olah Raga, yakni The Mad Man (Madiun) dan Persik Mania (Kediri). Pekan lalu, kelompok suporter Jawa Timur ini bertemu pejabat Kementerian setelah menggembok pintu masuk kantor PSSI dan menyerahkan kunci ke pejabat Kementerian. Mereka menuntut pembekuan PSSI dalam waktu 3 x 24 jam.

Kepada para demonstran, Sakhyan mengatakan suara wakil kelompok suporter Jawa Timur ini akan dijadikan masukan tambahan. "Kita semua sudah tahu bagaimana sikap Menpora terhadap situasi ini, tapi semua ada mekanismenya," kata Sakhyan.

Sakhyan menjelaskan dalam waktu dekat akan digelar pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olah Raga, PSSI, dan KONI/KOI. Hanya saja, kapan pastinya tak bersedia ia ungkapkan. (kd)

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024