Timnas Lobi AFC Loloskan Ruben dan Diego

Iman Arif, Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arief menyatakan, Timnas Indonesia tengah melakukan lobi-lobi ke The Asian Football Confederation (AFC) untuk bisa meloloskan pemain keturunan seperti Diego Michelis dan Ruben Wuarbanaran untuk masuk dalam tim yang berlaga melawan tuan rumah Turkmenistan.

"Kami meminta kepada AFC untuk bisa memasukan nama Ruben, dan Diego dalam tim di pertandingan Pra Olimpiade yang berlaga di Turkmenistan," kata Iman Arif, Kamis, 3 Maret 2011.

Menurutnya, saat ini proses naturalisasi sedang dalam proses, dan baru Kamis ini proses paspor mereka diresmikan oleh Ditjen Imigrasi. "Mungkin, untuk Ruben dan Diego terlebih dulu, sedangkan Joey Suk dan Stefano memang kami proyeksikan untuk SEA Games 2011,"

Stefano dan Joey nantinya hanya akan ikut sampai Turki, kemudian keduanya akan balik lagi ke klubnya masing-masing. "Kami akan transit di Turki sekitar 12 jam, dan akan melakukan latihan di sana selama kurun waktu tersebut," tuturnya.

Baru kemudian timnas terbang ke Turkmenistan, dan rencananya akan ada 20 20 pemain yang akan diboyong ke Turkmenistan termasuk Ruben dan Diego.

"Saya rasa untuk SEA Games nanti kami akan mengambil 10 sampai 11 pemain dari tim ini. Dan, sepertinya sudah ketahuan siapa saja yang akan terpilih namun saya belum bisa mengungkapkannya," jelas Iman.

Terkait Biaya ke Turkmenistan karena dana APBN belum turun? "Yang memakan biaya paling besar adalah untuk akomodasi dan transportasi, mungkin kita akan berhutang dulu dengan agen perjalanan karena biasanya untuk hal tersebut baru akan diklaim sekitar satu bulan,"

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Kepada Yasushi  Masaki, Ida Fauziyah berharap terus memperkuat hubungan kerja sama bilateral Indonesia-Jepang, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024