PSSI Ikuti FIFA, Kongres Sebelum 30 April

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - PSSI menyatakan akan menjalankan rekomendasi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) untuk membentuk Komite Pemilihan dan menggelar kongres sebelum 30 April 2011.

Setelah sidang Komite Eksekutif (Exco) selama dua hari, 2-3 Maret 2011, FIFA akhirnya mengeluarkan keputusan untuk menuntaskan pelaksanaan kongres empat tahunan PSSI untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco PSSI periode 2011-2015.

Dalam keputusannya, sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, federasi sepakbola tertinggi dunia itu meminta PSSI untuk menggelar sidang pleno pada 26 Maret 2011 guna membentuk Komite Pemilihan (Electoral Committee) dan mengadopsi tata tertib pemilihan yang mengacu pada standard electoral code FIFA.

Menyikapi keputusan FIFA tersebut, Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk menjalankan keputusan FIFA tersebut.

"Surat resminya belum kita dapat, akan tetapi keputusannya sama seperti yang tertuang pada situs FIFA itu, tak ada tambahan lainnya. Waktu yang kita punya relatif pendek, karena itu kita benar-benar harus bekerja keras," ujar Nugraha seperti dilansir pssi-football.com, Jumat, 4 Maret 2011.

Terkait tempat pelaksanaan Kongres, Nugraha belum bisa menjawabnya. Dia menyatakan tempat pelaksanaan kongres akan ditentukan Exco PSSI. "Tentunya memang tidak mudah untuk melaksanakan dua kali kongres secara berturut-turut, yakni pada 26 Maret dan akhir April. Nanti Exco yang memutuskan," kata Nugraha.

Tanah Lot, Bali, sebelumnya menjadi tempat Rapat Paripurna Nasional PSSI 2008 dan Kongres Tahunan II 2010, akhir Januari lalu. Bali juga sedianya menjadi tempat kongres yang sebelumnya dijadwalkan 26 Maret 2011.

"Tentu banyak yang harus kami perhitungkan, terutama masalah biaya, kemudahan transportasi dan ketersediaan fasilitas," kata Nugraha. (sj)

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024