Kongres PSSI

KSAD: Saya Tak Pernah Mengintimidasi PSSI

Mantan KSAD Jenderal (Purn) TNI George Toisutta
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta menegaskan tak pernah mengancam dan mengintimidasi pengurus PSSI saat ini. Dia minta kepada pihak-pihak yang melontarkan isu itu, agar jangan menuduh tanpa dasar.

Hal ini dinyatakan Jenderal George usai memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat dari Brigjen Bachtiar kepada Brigjen Ridwan di Bandung. Jenderal berbintang empat ini menyatakan tuduhan itu merupakan halusinasi.

“Jangan salahkan saya. Tekanan itu bukan berasal dari saya. Saya tidak pernah menekan, jadi jangan menuduh sesuatu yang tidak berdasar. Jadi di sini terlihat ketidakcerdasan kita, ketidakmampuan kita dalam mengendalikan emosi kita. Itu menunjukkan ketidakseimbangan mental kita,” ujar George dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com, Jumat, 4 Maret 2011.

Menurut George, maraknya berbagai demonstrasi yang terjadi belakangan memang merupakan akumulasi dari ketidakpuasan masyarakat sepakbola.

“Orang demonstrasi itu sebetulnya akumulasi dari ketidakpuasan. Contohnya sebelum pemilihan kan ada tuntutan turunkan si A atau si B. Itu kan rasa tidak puas dari para pecinta sepakbola. Akumulasi kumpulan ketidakpuasan itu pecah dipicu oleh keputusan Komite (Pemilihan Calon Ketua Umum PSSI),” kata KSAD.

Terkait keputusan FIFA terkait pemilihan calon ketua umum PSSI, George menyatakan segala keputusan FIFA sebaiknya ditanggapi dengan positif. George menegaskan dia tidak pernah mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.

“Yang mencalonkan saya Persib, Bobotoh, Aremania dan semua pendukung 84 klub. Buat apa saya mencari pekerjaan tambahan? Menjadi KSAD saja sudah pusing. Lihat rambut saya sudah putih semua. Saat ditanya maju, saya maju terus pantang mundur, mari Bung rebut kembali,” katanya.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024