Lampu Padam Saat Laga Persebaya-Bintang Medan

Persebaya
Sumber :
  • Liga Indonesia

VIVAnews - Persebaya 1927 sukses mencuri poin di kandang lawan setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Bintang Medan di Stadion Teladan dalam pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI), Jumat 4 Maret 2011 malam WIB.

Pertandingan antara Bintang Medan dan Persebaya 1927 ini sempat terhenti selama 20 menit akibat padamnya lampu stadion. Sebelum lampu padam, Persebaya sudah unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui gol Oravio Dutra.

Tambahan satu poin ini membuat Persebaya 1927 naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 14. Tim besutan Aji Santoso itu menggeser Bali De Vata yang juga mengoleksi angka 14, namun Persebaya unggul selisih gol. Sedangkan Bintang Medan tetap di posisi ke-12 dengan koleksi nilai 12.

Dalam pertandingan itu, Persebaya menempatkan Andik Vermansyah sebagai striker tunggal. Kendati demikian, tim tamu lebih mendominasi permainan, terutama di babak pertama.

Persebaya nyaris unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Namun, tendangan Dutra masih membentur gawang Bintang Medan yang dikawal Decky Adrian.

Setelah gagal dalam upaya pertamanya, Dutra akhirnya bisa menjebol gawang Bintang Medan pada menit ke-16. Berawal dari sepak pojok John Tarkpor, Dutra langsung menanduk bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Bintang Medan berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun, tuan rumah mengalami kesulitan menjebol gawang karena solidnya barisan belakang Persebaya. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persebaya kembali mengambil inisiatif menyerang. Namun di saat laga baru berjalan tiga menit, tiba-tiba lampu Stadion Teladan padam. Akibatnya, pertandingan terhenti selama 20 menit.

Terhentinya pertandingan itu memberikan pengaruh terhadap performa tim ketika laga dilanjutkan kembali. Persebaya mengawali permainan dengan lamban, sehingga tidak terlalu banyak serangan yang dilakukan.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan Bintang Medan, sehingga mereka bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Yoseph Ostanika pada menit ke-49.

Persebaya akhirnya bisa menemukan ritme permainan kembali, dan berusaha menekan pertahanan Bitang Medan. Sejumlah peluang berhasil diperoleh tim tamu untuk kembali unggul, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang itu terbuang percuma.

Pada menit ke-76, gawang Bintang Medan nyaris kebobolan, namun tendangan bebas John Tarkpor masih membentur mistar gawang. Sedangkan tim tamu juga memperoleh peluang lewat Dodi, namun tendangan kerasnya menerpa tiang gawang Endra Prasteyo. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit asal Filipina, Jayric Iligan, skor 1-1 tidak mengalami perubahan. (Goal)

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024