Preview Pelita Jaya vs Sriwijaya

Jamu SFC, Pelita Jaya Andalkan Pemain Anyar

Mohd Safee Kenakan Nomor 10
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelita Jaya Karawang optimistis meraih tiga poin saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Singaperbangsa, Sabtu sore, 5 Maret 2011. Tiga pemain anyar Pelita Jaya menjadi tumpuan utama.

Laga melawan Sriwijaya akan menjadi debut tiga pemain anyar Pelita Jaya. Striker Mohd Safee Mohd Sali dan dua bek Christopher Doig serta Troy Hearfield akan merasakan atmosfer Liga Super Indonesia (ISL) untuk pertama kali menghadapi Laskar Wong Kito.

Ketiganya didatangkan Pelita Jaya dengan harapan bisa mendongkrak posisi The Young Guns dari dasar klasemen sementara ISL. Saat ini, Pelita Jaya masih berada di posisi buncit dengan torehan 10 poin.

Asisten pelatih Pelita Jaya, Djajang Nurjaman, menegaskan timnya dalam kepercayaan diri jelang menghadapi Sriwijaya. Kedatangan tiga pemain anyar membuat Pelita Jaya yakin bisa mendulang tiga poin dari tim tamu.

"Semua pemain siap diturunkan, termasuk tiga pemain baru. Pelatih (Misha Radovic) akan memainkan ketiganya sebagai starter. Pemain baru diharapkan bisa membimbing pemain muda kami dan meraih kemenangan," ujar Djajang saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta.

Keyakinan Djajang kalau Pelita Jaya akan sukses meraih kemenangan pada pertandingan nanti semakin besar setelah penampilan Sriwijaya sedikit menurun belakangan ini.

Setelah ditumbangkan klub asal Uni Emirat Arab, Al Ain, dalam laga playoff Liga Champions Asia, Sriwijaya kemudian hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan klub Maladewa, VB Sports, dalam pertandingan pertama AFC Cup Grup F.

Sriwijaya datang ke Karawang tanpa sejumlah pemain andalannya seperti Firman Utina, M Ridwan, dan Oktovianus Maniani. Sementara itu, kondisi Claudiano Alves dan Ponaryo Astaman juga diragukan usai menghadapi VB Sports.

Persiapan Sriwijaya semakin terganggu setelah tiga pemain anyarnya tidak bisa bermain. Lim Jun Sik dan Kim Yong Hee belum mendapat izin bermain di ISL, sedangkan striker Jajang Mulyana yang baru saja dibeli dari Pelita Jaya tidak bisa dimainkan karena terbentur kontrak. Jajang dilarang bermain menghadapi Pelita Jaya.

Meski demikian, pelatih Ivan Kolev masih bisa berharap kepada pemain veteran Budi Sudarsono dan Keith Kayamba Gumbs, serta winger tim nasional Indonesia Arif Suyono.

Sriwijaya saat ini masih berada di posisi enam klasemen sementara ISL dengan torehan 23 poin. (art)

Prakiraan Pemain

Pelita Jaya (4-4-2): Made Wardhana; Ardan Aras, Chris Doig, Hearfield, M Rahman; Coulibaly, Dedi, Maqdis, Joko Sasongko; Safee Sali, Ramirez.

Sriwijaya (4-4-2): Feri Rotinsulu; Supardi, Bobby Satria, Thierry, Ardiles; Arif Suyono, Ade S, Mahyadi, Rendy Sireger; Budi Sudarsono, Keith Kayamba.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024