Mangkir Latihan, Okto Terancam Dicoret

Oktovianus Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kembali mangkir dari latihan membuat winger tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade, Oktovianus Maniani, terancam tidak dibawa ke Turkmenistan.

Sempat hadir sarapan pagi tadi, Sabtu, 5 Maret 2011, Okto tidak memunculkan batang hidungnya saat latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta.

Pelatih Alfred Riedl menegaskan pihaknya sudah berusaha menghubungi Okto dengan menelepon kamar hotel dan telepon selular milik winger Sriwijaya FC tersebut. Namun, hingga bus tim berangkat latihan tidak ada kabar dari Okto.

"Okto absen (latihan). Saya tidak tahu di mana dia. Saya harap dia punya alasan yang bagus, atau akan menghadapi masalah berikutnya. Lagi, ini keputusan yang sulit. Sebelum saya berbicara lebih panjang, kami lihat dulu situasinya baru saya bisa beritahu Anda," ujar Riedl usai latihan pagi.

Riedl menegaskan dirinya berharap ada alasan yang masuk akal dari Okto tidak ikut latihan pagi tadi. Jika tidak, mantan pemain Persitara Jakarta Utara itu terancam terkena sanksi.

"Pastinya akan ada sanksi. Tapi, saya belum tahu karena saya harus mengetahui dulu situasinya. Mudah-mudahan tidak ada yang buruk," kata Riedl.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Dia datang saat sarapan, namun menurut Riedl, tidak ikut dengan tim saat latihan. "Kami tidak bisa menghubunginya. Saya berharap dia tidak kenapa-kenapa. Tapi, jika dia baik-baik saja dan tidak datang latihan, pasti akan ada sanksi," kilah Riedl.

Sementara itu, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, akan menelusuri keberadaan Okto dan mendiskusikan masalah ini secara empat mata dengan pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Okto tadi pagi sempat sarapan sama-sama, ditunggu tidak hadir. Saya akan coba diskusikan dengan Okto sendiri. Kalau kondisinya memadai, dia akan ikut dengan kami besok, kalau tidak dia akan dicoret," papar Iman yang juga bertindak sebagai manajer sementara timnas Indonesia Pra-Olimpiade.

"Mungkin saat ini lagi diselidiki. Yang jelas, dengan pencoretan itu akan berdampak bagi Okto tidak mengikuti TC berikutnya. Kan masih panjang, ada pra-kualifikasi Piala Dunia, SEA Games, dan AFF Junior U-23," tutur Iman.

Ini adalah kali kedua Okto mangkir latihan. Sebelumnya, pemain yang bersinar di Piala AFF 2010 itu meninggalkan camp timnas Indonesia Pra-Olimpiade untuk membela Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia tanpa izin Riedl.

Timnas Indonesia Pra-Olimpiade sendiri akan menghadapi Turkmenistan pada leg kedua pra-kualifikasi Olimpiade 2012, Rabu 9 Maret 2011. (art)

SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024