Kongres PSSI

Dukung Toisutta, KPPN Gelar Kongres 26 April

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :
  • Facebook George Toisutta

VIVAnews - Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) akan menggelar Kongres Luar Biasa PSSI pada 26 April mendatang di Kota Solo. Dalam kongres itu, KPPN mencalonkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Toisutta dan pengusaha Arifin Panigoro, masing-masing sebagai ketua umum dan wakil ketua umum PSSI.

Kepastian itu diumumkan setelah KPPN menggelar rapat di Hotel Sultan, Senayan, Sabtu, 5 Maret 2011. Kepada wartawan, KPPN menegaskan telah mendapatkan dukungan dari 87 anggota PSSI.

"Untuk sementara tanggal yang telah kami putuskan yakni 26 April dan mengambil tempat di Solo. Kami juga mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI," ujar Sekertaris KPPN Tuty Dau yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi PSSI Kalimantan Tengah.

Ketua KPPN Syahrial Damopolii menerangkan bahwa sebelum kongres luar biasa di Solo itu, KPPN akan menggelar kongres pendahuluan di Surabaya pada 26 Maret nanti untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding.

"Sesuai mandat dari 84 suara awal, kami telah melakukan konsultasi dengan Menpora, Komite Olah Raga Nasional/Komite Olimpiade Indonesia (KON/KOI), Ketua Kehormatan PSSI (Agum Gumelar), dan FIFA. Dan kami memutuskan akan menggelar Kongres I di Surabaya pada 26 Maret untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding sebelum Kongres Luar Biasa," ujar Syahrial.

Syahrial, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov PSSI Sulawesi Utara, menjelaskan keputusan untuk menggelar kongres ini mengacu pada keputusan FIFA yang menetapkan tenggat waktu pemilihan ketua umum paling lambat 30 April mendatang.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Hingga hari ini, belum jelas apakah pengurus PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid akan menggelar kongres. (kd)

Elon Musk Bersama Tesla Cybertruck.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Tesla Chief Executive Officer (CEO) Elon Musk announced through X that he postponed to visit India to meet Prime Minister Narendra Modi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024