Bontang FC Tetap Jagokan Jenderal Toisutta

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :

VIVAnews - FIFA dikabarkan telah melarang empat calon Ketua Umum PSSI yang sempat muncul untuk dicalonkan lagi. Tapi, kubu Bontang FC tetap mendukung salah satu calon itu.

Bontang FC yang menjadi salah satu pemilik suara sah dari total 100 pemegang suara tetap menjagokan KSAD, Jenderal TNI George Toisutta dan pengusaha Arifin Panigoro pada Kongres PSSI. Presiden Bontang FC, Udin Mulyono, yakin FIFA bakal merestui keduanya bila dipilih oleh mayoritas pemilik suara.

"Kalau sudah mendapat mandat dari 2/3 anggota kongres, saya pikir FIFA tidak bisa melarang. Karena keputusan tertinggi itu ada di tangan FIFA," kata Udin kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Rabu 9 Maret 2011.

Ketua KON/KOI, Rita Subowo, baru saja membeberkan hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA, Sepp Blatter. Salah satu poin yang direkomendasikan adalah pencekalan empat bakal calon ketua umum PSSI.

Masing-masing kandidat, yakni Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro, sebelumnya juga telah dianulir oleh Komite Banding PSSI.

Mengenai agenda Kongres PSSI, Udin menilai sudah selayaknya digelar oleh KPPN (Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional). Pasalnya, forum ini menurut Udin telah mendapat dukungan dari 2/3 anggota pemilik suara pada Kongres PSSI.

"Seluruh anggota KPPN telah mengajukan mosi tidak percaya kepada PSSI. Jadi tidak ada gunanya kalau kami ikut dalam Kongres yang digelar oleh pengurus PSSI saat ini," kata Udin yang juga Ketua Bontang FC itu.

"Nah, yang berhak menggelar saat ini adalah anggota PSSI yang punya suara 2/3 dari total pemilik suara. Karena itu, Kongres sebaiknya digelar oleh KPPN dan FIFA juga akan mengerti dengan hal ini," lanjutnya.

KPPN merupakan forum yang mengklaim telah memiliki dukungan dari 87 anggota pemilik suara PSSI. Selain mengajukan mosi tak percaya kepada pengurus PSSI, forum ini juga berniat untuk mengambil alih Kongres PSSI.

Sebelumnya, FIFA telah memerintahkan agar PSSI menggelar Kongres sebelum 30 April 2011. PSSI juga diminta FIFA menggelar kongres untuk memilih Komite Pemilihan pada 26 Maret 2011.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024