Persib Waspadai Bomber Anyar Pelita Jaya

Mohd Safee Kenakan Nomor 10
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sosok striker anyar Pelita Jaya asal Malaysia, Safee Sali akan menjadi pusat perhatian lini belakang Persib Bandung saat kedua tim bertemu di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu 12 Maret nanti.

Safee dinilai telah memberikan gairah kepada permainan The Young Guns. Karena itu, pelatih Persib, Daniel Roekito mengaku sudah menyiapkan strategi khusus dalam lawatan kali ini.

“Pelita di putaran II sepertinya sudah jauh berbeda dengan Pelita yang kita hadapi dan kalahkan di putaran I. Mereka lebih memiliki motivasi dengan masuknya sejumlah pemain baru,” kata Daniel.

Dari sejumlah pemain anyar, Pelita hanya tak bisa menurunkan Jhon van Beukering yang terganjal aturan tidak boleh berpindah klub sebanyak tiga kali dalam semusim. Safee menurut Daniel sudah terbukti memiliki kemampuan untuk membuat Pelita lebih berbahaya dibandingkan saat dikalahkan Persib 1-0 pada putaran I di Stadion Siliwangi.

“Safee Sali, dia pemain yang memiliki kemampuan teknis dan skill bagus. Fisik dan body balance-nya pun cukup baik. Dia salah satu pemain yang perlu kita waspadai pergerakannya,” terang Daniel.

Bagi sejumlah pemain, seperti Maman Abdurachman dan Markus Haris Maulana, Safee adalah pemain yang dibenci karena menghadirkan memori buruk. Safee dua kali menjebol gawang Indonesia di final leg 1 dan satu gol di leg 2 Piala AFF 2010.

Meski bakal bertindak sebagai tim tamu, Daniel berharap dukungan bobotoh yang dipastikan juga bakal memadati Stadion Singaperbangsa, Karawang bisa memberikan suntikan motivasi kepada Eka Ramdani cs. Seperti diketahui, Karawang tetap bisa dikatakan sebagai salah satu wilayah yang menjadi basis pendukung Persib.

“Secara psikologis, kehadiran bobotoh paling tidak membuat pemain tidak sepenuhnya merasakan tekanan dari tuan rumah,” tandas Daniel.

Laporan YADI/Bandung

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor
Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024