Kalahkan Pelita, Persib Naik Satu Tingkat

Latihan pemain Persib
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Persib Bandung berhasil memenangkan derby Jawa Barat lawan Pelita Jaya, Sabtu, 12 Maret 2011. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) ini berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Bertanding di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Persib unggul lebih dulu lewat gol Matsunaga shohei pada menit ke-10. Namun Pelita mampu membalasnya lewat penalti Juan Ramirez pada menit ke-52.

Wasit memberikan penalti kepada Pelita setelah bek Persib, Maman Abdurahman melakukan blunder di kotak terlarang. Berniat menghalau bola dengan kepalanya, Maman justru melakukan handsball.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Wasit pun menunjuk titik putih. Ramirez yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dan merubah skor menjadi 1-1

Pada menit ke-63, ribuan pendukung Persib, Bobotoh kembali melompat gembira. Pasalnya, tandukan Abanda Herman menyongsong umpan sepak pojok Eka Ramdani mendarat di jala tuan rumah Pelita.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib.  Ini merupakan gol perdana Abanda sejak berkostum Maung Bandung.

Persib sebenarnya berpeluang memperlebar jarak lewat tandukan Eka Ramdani memanfaatkan umpan terukur Matsunaga Shohei pada menit ke-87. Sayang bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Kemenangan ini membuat Persib naik satu tingkat ke urutan 11 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 16 laga. Persib menggusur Persiba yang punya poin sama namun kalah selisih gol.

Selain itu, kemenangan ini juga merupakan kado yang indah bagi ulang tahun ke-78 Persib, yang jatuh pada Senin, 14 Maret 2011. Pelita sendiri tak beranjak dari posisi 14 dengan koleksi 13 poin.

Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024