Persib Jamu Persija di Si Jalak Harupat

Persib Bermain Imbang Lawan Persija : Christian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Jumat, 18 Maret 2011. Duel berlabel bigmatch ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang.

Sejak putaran pertama ISL musim 2010/2011 bergulir, Persib Bandung kembali menggunakan Stadion Siliwangi sebagai markasnya. Persib meninggalkan Stadion Si Jalak Harupat yang sedang direnovasi.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, Siliwangi dipastikan tidak mampu menampung penonton duel Persib vs Persija. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk memindahkan laga ke Jalak Harupat.

"Penonton dipastikan tidak akan bisa tertampung di Siliwangi. Kami sudah meminta agar pertandingan dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dan sudah ada izin," kata Umuh, Senin, 14 Maret 2011.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Umuh juga mengatakan kalau renovasi stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu sudah rampung. Dengan demikian, pertandingan bisa digelar di stadion yang dibangun tahun 2003 itu. "Renovasi sudah selesai dan sudah bisa main di sana," kata Umuh.

Persib baru saja memetik kemenangan saat bertandang ke markas Pelita Jaya, Stadion Singaperbangsa, Sabtu, 12 Maret 2011. Di hadapan ribuan pendukungnya, Bobotoh, Persib menang dengan skor 2-1.

Dua gol Persib dicetak oleh Matsunaga Shohei pada menit ke-10 dan Abanda Herman pada menit ke-63. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Juan Ramirez dari titik putih penalti pada menit ke-53.

Kemenangan ini menjadi kado bagi ulang tahun ke-78 Persib yang jatuh hari ini, Senin, 14 Maret 2011. Meski demikian, Umuh menilai kado yang lebih berharga adalah saat timnya mampu mengalahkan Persija.

"Kami ingin kado yang lebih. Kemenangan lawan Persija menjadi kado yang lebih berharga dari kemenangan lawan Pelita," ujar Umuh.

Pada leg pertama lalu, Persija sukses mempermalukan Persib 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tiga gol Persija dicetak oleh Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, dan Aliyudin.  (umi)

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024