Inilah Strategi Persija Kalahkan Persib

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Haryo Setyaki/Antara

VIVAnews - Persija Jakarta akhirnya mampu membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat, 18 Maret 2011. Tim Macan Kemayoran menang dengan skor 3-2.

"Persib lawan Persija, situasinya selalu seperti ini, penuh dengan tekanan," kata striker Persija, Bambang Pamungkas.

Menurut Bambang, tidak mudah untuk mengalahkan tuan rumah Persib. Dengan banyaknya dukungan dari Bobotoh, Persija butuh kerja keras untuk menaklukkan Maung Bandung.

"Saya pribadi sudah 10 musim bermain dalam kondisi ini. Hanya sekali merasakan kekalahan dari Persib (Liga Indonesia musim 2007)," ujar kapten Persija ini.

Andalkan pemain berpengalaman

Sementara itu, pelatih Persija, Rahmad Darmawan, menegaskan ia paham betul situasi saat menghadapi laga penuh gengsi tersebut. Karena itu, ia telah menurunkan pemain berpengalaman untuk memetik kemenangan.

"Saya sendiri belajar dari beberapa pemain yang cukup berpengalaman menghadapi situasi ini. Selebihnya saya hanya memberikan masukan dan melaksanakannya dengan baik," jelas Rahmad.

Rahmad mengungkapkan, menghadapi Persib ia telah mengintruksikan untuk lebih fokus pada penguasaan permainan di lini tengah sebagai system of play. Menurut Rahmad, intruksinya itu telah dijalankan dengan baik oleh para pemain.

"Kami mampu meredam permainan di lini tengah Persib. Setiap pemain mampu saling mengisi. Terutama para pemain yang hari ini saya fungsikan sebagai penyerang,” jelas Rahmad.

“Rotasi di lini depan berjalan dengan baik, selalu ada striker yang menjalankan fungsi sebagai pemain tengah dan itu berjalan selama 90 menit. Bambang, Greg dan Oliver Makor dibantu M. Ilham, selalu bergantian untuk menjaga skema 4-2-3-1 berjalan baik sepanjang pertandingan,” tambahnya.

Laporan: Yadi / Bandung

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat
VIVA Militer: Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Mereka sama-sama abituren Akademi Militer 1991.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024