Preview PSPS vs Persiba

Lawan PSPS, Persiba Berupaya Bangkit

Striker Persiba Khairul Amri (kiri)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Persiba Balikpapan berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Super Indonesia (ISL) saat bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Stadion Kuansing, Sabtu sore, 19 Maret 2011.

Kepercayaan diri pemain Persiba sempat jatuh setelah dilumat Persija Jakarta 5-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, akhir pekan lalu. Kini tim Beruang Madu harus melupakan kekalahan telak tersebut dan fokus menghadapi PSPS.

Pelatih Persiba, Haryadi, tidak menampik kepercayaan diri pemain sempat jatuh usai dilumat Persija. Namun, Haryadi mengaku kondisi Mijo Dadic dan kawan-kawan sudah siap tempur lagi.

"Ya, kolektivitas yang sempat berkurang saat melawan Persija lalu, sekarang kembali tumbuh. Pada dasarnya kepercayaan diri pemain itulah yang mampu membuat tim ini mampu menjalankan instruksi," ujar Haryadi seperti dikutip dari situs resmi Persiba, balikpapaners.com.

Sayang, Persiba harus menghadapi PSPS masih tanpa kehadiran gelandang serang Robertino Pugliara dan kiper I Made Wirawan. Namun, Haryadi sudah bisa memainkan bek Dwi Joko Prihatin yang harus absen melawan Persija karena akumulasi kartu kuning.

Haryadi kemungkinan besar akan kembali memainkan Rusdiansyah yang sempat dicadangkan saat melawan Persija. Rusdiansyah akan bahu-membahu dengan Mijo Dadic, Muhammadan dan Iqbal Samad.

PSPS sendiri harus menjalani pertandingan pertama mereka putaran kedua ISL musim ini bukan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, karena sedang direnovasi untuk persiapan PON XVIII. PSPS harus bermain di Stadion Kuansing.

Pelatih PSPS, Abdurrahman Gurning, mengaku optimistis dengan peluang anak asuhnya meraih tiga poin. Terlebih PSPS bisa tampil dengan kekuatan penuh. Gurning ingin membalas kekalahan 3-2 dari Persiba di putaran pertama.

"Semua pemain kami dalam kondisi prima dan tak satu pun yang terkena larangan bermain. Artinya kami harus siap membalas kekalahan kami di putaran pertama lalu," kata Gurning.

PSPS sendiri saat ini masih berada di posisi sembilan klasemen sementara ISL dengan torehan 20 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Persiba di posisi 12 dengan 18 poin dari 15 laga.

Prakiraan Pemain

PSPS Pekanbaru: Dede Sulaiman; April Hadi, Banaken Bassoken, Edi Sibung, Dedi Gusmawan; Rusdianto, Putut Waringin, Shin Hyun Joon, Patrice Nzekou; Isnaini, Herman Dzumafo.

Persiba Balikpapan: Galih Sudaryono; Mijo Dadic, Muhammadan, Iqbal Samad, Rusdiansyah; Dwi Joko, Jason De Jong, Erik Setiawan; Sultan Samma, Aldo Barreto, Khairul Amri.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

 Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024