Pintu Maaf Riedl Buat Okto dan Titus

Oktovianus Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Nama winger lincah Oktovianus Maniani memang sudah dicoret oleh pelatih  Indonesia U-23 Alfred Riedl dari skuad Indonesia untuk SEA Games. Namun, bukan artinya Okto sama sekali tak berpeluang untuk kembali masuk tim.

Hal ini ditegaskan oleh Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif. Ditemui selepas pertandingan persahabatan antara Pelita Jaya U21 kontra De Jong Indonesia, Iman bahkan yakin bukan cuma Okto yang dimaafkan.

Menurutnya pintu maaf juga masih bisa dibukakan untuk Titus Bonai, pemain Persipura Jayapura, yang dicoret Riedl menjelang leg kedua babak pendahuluan Pra Olimpiade melawan Turkmenistan. Tibo--sapaan Titus--tidak lagi dipercaya Riedl karena ketahuan mabuk saat berkunjung ke Hong Kong untuk pertandingan persahabatan.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

"Okto belum berakhir. Titus juga belum. Mungkin pelatih (Riedl) akan punya kesepakatan, kalau sekali lagi bermasalah, ya sudah (dicoret)," kata Iman pada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu 19 Maret 2011. "Kalau di timnas, masalah indispliner akan berpengaruh ke (pemain) lainnya. Beda dengan di klub."

Okto tidak dipanggil masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan timnas di Austria. Pemuda kelahiran 20 tahun lalu itu sering mangkir latihan untuk Pra Kualifikasi Olimpiade 2012 dengan berbagai alasan--mulai dari untuk memperkuat klubnya, Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia (ISL), sampai karena sakit.

Ketika pertama kali hengkang dari timnas untuk merumput bersama Sriwijaya, Riedl masih memaafkannya. Namun, di kali yang kedua, kesabaran Riedl habis sudah. (kd)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024