Sriwijaya FC Kapok Lepas Okto ke Timnas

Oktovianus Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sriwijaya FC tidak lagi mengizinkan gelandang Oktovianus Maniani kembali ke timnas U-23. Alasannya, Okto masih dibutuhkan untuk membantu SFC pada kompetisi baik lokal maupun internasional.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

Pelatih Timnas, Alfred Riedl sebenarnya tak lagi memanggil Okto untuk memperkuat timnas di SEA Games 2011. Riedl beralasan, Okto sering mangkir saat mengikuti pemusatan latihan (TC) Pra Olimpiade 2012. 

Namun belakangan, Riedl dikabarkan melunak.  Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif mengatakan kalau Riedl tetap membuka pintu maaf bagi pemain Persipura Jayapura itu.

Tak hanya Okto, pemain asal Papua lainnya, yakni Titus Bonay juga mendapat kesempatan yang sama. Tibo lebih dulu didepak Riedl oleh Riedl karena kedapatan mabuk saat menjalani pemusatan latihan.

Menanggapi kabar ini, Direktur Tekhnik dan SDM Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengaku tak akan lagi melepas Okto ke timnas. Menurutnya, Okto masih dibutuhkan untuk memperkuat SFC mengarungi sisa kompetisi yang masih berlangsung.

"Kami tidak akan memberikan izin Okto kembali dipanggil ke Timnas untuk alasan apapun. Pintu ke timnas sudah tertutup, ”tegas Hendri usai timnya mengalahkan Persiwa 2-1, Minggu, 20 Maret 2011.

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

Hendri juga mengaku kesal dengan kondisi Okto selama di timnas. Menurutnya, saat timnya sedang dihantam badai cedera Okto tidak bisa membantu karena masih berada di timnas. Tak hanya itu, saat membela timnas Okto justru mengalami cedera juga.

"Namun ketika Okto sudah sembuh malah mau kembali ke Timnas” beber Hendri.

Lebih lanjut Hendri juga menjelaskan bahwa saat ini tenaga Okto dan pemain yang mulai sembuh lainnya sangat dibutuhkan. Pasalnya, SFC harus tampil pada dua kompetisi sekaligus, yakni ISL dan AFC Cup.

"Tapi jika Timnas memberlakukan sistem pemusatan latihan  on-off ,  kami bisa memberikan toleransi bagi okto," pungkas Hendri.


Laporan : Rasyid Irfandy / Palembang

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?
Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024