Persib Ikat Matsunaga, Incar 2 Pemain Top

Matsunaga Shohei (kiri)
Sumber :
  • Antara Photo/Agus Bebeng

VIVAnews - Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010/2011 belum selesai. Tapi, Persib Bandung sudah mempersiapkan diri untuk musim depan.

Maung Bandung telah memperkuat tim dengan mempertahankan dan mengincar beberapa pemain bintang. Pemain yang dipertahankan yakni Matsunaga Shohei.

Penyerang asal Jepang ini menjadi incaran sejumlah klub. Maka, manajemen Persib pun berencana untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 22 tahun ini. Manajer Umuh Muchtar mengungkapkan, pihaknya sudah membicarakan kemungkinan perpanjangan kontrak Matsunaga yang saat ini dikontrak selama setengah musim.

“Kita memang berencana memperpanjang kontrak Matsunaga selama 2 tahun ke depan. Penampilannya sejauh ini memang sangat memuaskan,” terang Umuh kepada wartawan di ruang ganti pemain Stadion Siliwangi, Selasa pagi 22 Maret 2011.

Langkah kubu Maung Bandung memproteksi Sho memang cukup wajar. Sebab, sejumlah klub, salah satunya Persipura Jayapura diketahui sedang melakukan proses penjajakan dengan pihak Matsunaga untuk penawaran kontrak musim depan.

Zah Rahan & Greg

Lebih dari itu, Umuh mengungkapkan pihak manajemen Persib sudah ancang-ancang melakukan pendekatan kepada sejumlah pemain untuk diproyeksikan dalam pembentukan tim musim depan. Zah Rahan Krangar, playmaker asal Liberia yang memperkuat Persipura jadi bidikan utama Persib.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Zah mempertahankan penampilan apiknya bersama Persipura musim ini setelah sukses bersama Sriwijaya FC dalam beberapa musim terakhir. Kemampuan Zah mengatur serangan tak diragukan lagi.

"Kalau melangkah pada tahap lebih jauh, kita belum melakukannya. Namun, kita sudah menghitung-hitung siapa saja pemain yang perlu dikontrak musim depan. Insya Allah salah satu pemain yang bakal kita kontrak musim depan adalah Zah Rahan,” terang Umuh.

Menurut Umuh, Zah Rahan sebenarnya nyaris berkostum Maung Bandung, musim ini. Namun, pada pramusim atau saat Persib ditangani pelatih asal Prancis berdarah Serbia, Daniel Darko Janackovic, rekomendasi mengontrak Zah Rahan ditolak.

Padahal, mantan pemain Persekabpas Pasuruan dan Sriwijaya FC tersebut, seperti halnya Abanda Herman, diakui Umuh, saat itu sudah menerima uang muka.

Selain itu, Persib juga mengincar penyerang Persija Jakarta, Greg Nwokolo. Penyerang asal Nigeria ini menunjukkan penampilan memikat bersama Macan Kemayoran musim ini. (sj)

Laporan: YADI/Bandung

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024