PSSI Undang Anggota KPPN Ikut Kongres

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - PSSI akan menggelar Kongres Pembentukan Komisi Pemilihan dan Komisi Banding Pemilihan di Pekanbaru, Riau, 26 Maret 2011. Untuk itu, PSSI pun telah menyebar undangan kepada seluruh anggota pemilik suara.

Demikian disampaikan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes kepada wartawan, Selasa, 22 Maret 2011. Menurut Nugraha, PSSI juga telah menyebar peraturan organisasi (PO) yang akan digunakan pada Kongres tersebut.

"Kongres Pembentukan Komisi Pemilihan dan Komisi Banding akan digelar 26 Maret di Pekanbaru, Riau. Undangan sudah disebar termasuk aturan yang harus dipatuhi para peserta Kongres nanti," kata Nugraha.

Nugraha menambahkan, undangan telah dikirim kepada seluruh anggota pemilik suara. Mereka terdiri atas 33 Pengurus Provinsi (Pengprov), 15 klub Liga Super Indonesia (ISL), 16 klub Divisi Utama, 14 klub Divisi Satu, 12 klub Divisi Dua, dan 10 klub Divisi Tiga.

"Misalnya, ada anggota PSSI yang masuk KPPN (Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional) atau forum apapun itu, sepanjang masih anggota PSSI akan tetap diundang pada Kongres nanti," kata Nugraha.

KPPN merupakan forum yang diklaim mendapat dukungan dari 87 anggota pemilik suara PSSI. KPPN awalnya ingin menggelar Kongres tandingan sebelum akhirnya melunak dan tetap di jalur Kongres PSSI.

Lebih lanjut Nugraha mengatakan kalau pihaknya telah mengirimkan PO Kongres kepada FIFA sejak tiga hari lalu. Setelah mendapat balasan dari FIFA, PSSI rencananya akan segera merilisnya di situs PSSI.

"PO akan dirilis di website setelah dapat kabar dari balik dari FIFA. Diupayakan besok, 23 Maret 2011 sudah bisa dirilis," pungkas Nugraha. (sj)

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan
Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024