Perwakilan FIFA dan AFC Tiba Hari Ini di Riau

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kongres Pemilihan untuk anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding (KB) PSSI bakal digelar hari ini di Hotel Premiere Pekanbaru, Riau, Sabtu 26 Maret 2011. Rencananya kongres akan dihadiri oleh wakil dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Masing-masing organisasi tingkat internasional ini akan diwakili satu orang. Mereka dijadwalkan mendarat di Pekanbaru beberapa jam sebelum Kongres PSSI dimulai.

"Perwakilan FIFA ada di Singapura bersama anggota AFC. Tiba di Pekanbaru jam 10 atau 11 (pagi). Mereka akan mengikuti agenda Kongres," ujar Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam acara Welcome Dinner di Hotel Arya Duta, Jumat malam 25 Maret 2011.

"Mereka akan mengamati dan terlibat dalam pengertian tidak ikut menentukan tapi mereka melihat proses pemilihan benar atau tidak," ujar Nugraha.

Kongres pemilihan anggota KP dan KB sendiri akan dimulai sejak Sabtu pagi pukul 09.00-17.00 WIB. Kang Nug -sapaan Besoes- menegaskan kalau itu jadi agenda tunggal Kongres hari ini.

Acara akan dimulai dengan pemaparan Peraturan Organisasi (PO) dan registrasi 100 anggota pemilik suara. Setelah itu barulah disusun draft Bakal Calon (Balon) anggota KP dan KB. Nantinya akan terpilih tujuh anggota KP dan lima anggota KB.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024