Kongres PSSI Diserbu Demonstrasi Lagi

Demo PSSI di Pekanbaru
Sumber :
  • Ali Azumar

VIVAnews - Pelaksanaan Kongres PSSI untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding (KB) tidak henti-hentinya terkena sasaran unjuk rasa. Kali ini unjuk rasa datang dari puluhan suporter klub sepokbola di Hotel Premiere, Riau, Sabtu 26 Maret 2011.

Para pengunjuk rasa mengatasnamakan Aliansi Supporter Sepokbola Indonesia (ASSI) Riau. Para demonstran terdiri dari dari supporter PSPS Askar Theking, Jack mania dan Arema serta berbagai supporter lainnya.

Demonstran berunjuk rasa di Jalan Sudirman, tepat di depan Hotel Premiere. Akibatnya, jalan di depan hotel tersebut menjadi macet. Agar tidak terjadi kemacetan parah, petugas kepolisian dari Polresta Pekanbaru terlihat turun tangan mengatur lalu lintas.

Dalam aksinya, para demonstran meminta agar digelarnya kongres diharapkan terjadi reformasi di tubuh PSSI. "Kami minta jangan sampai para kaki tangan politisi menghancurkan PSSI. Reformasi PSSI. Tolak Nurdin Khalid,"  kata Dedi, Koordinator Aksi.

Sayang, demontrasi yang digelar siang ini belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. "Kita akan kawal kongres. Jangan sampai kemajuan sepak bola Indonesia terhambat gara-gara politisi dan Nurdin," ujar Ari dalam orasinya.

Saat ini, sedang digelar kongres pemilihan anggota KP dan KB akan memperebutkan 100 suara dari Pengprov, klub Indonesia Super League (ISL), klub Divisi Utama, dan klub Divisi satu hingga tiga. Nantinya, pemilihan dalam kongres nanti akan terpilih tujuh anggota KP dan lima anggota KB.

Lapora: Ali Azumar | Riau

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia
Ilustrasi malas gerak (mager).

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Menjadi malas atau mager adalah perilaku yang tidak menguntungkan. Selain menghambat produktivitas, berikut adalah deretan negara malas gerak di dunia yang diteliti ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024