Kongres PSSI Ricuh

Kantor PSSI
Sumber :
  • Marco Tampubolon

VIVAnews - Kericuhan mewarnai Kongres PSSI yang digelar di Ballroom Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu, 26 Maret 2011. Puluhan pengurus daerah PSSI yang tergabung dalam Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) dan tidak mendapat tanda peserta Kongres, memaksa masuk ke ruang sidang yang berada di lantai 3.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Insiden ini bermula saat salah satu perwakilan KPPN menemui pantia yang berada di lantai 5 Hotel Premiere. Pria yang belakangan diketahui bernama Edi Pontoh itu ingin meminta ID Card bagi anggota KPPN.

Namun, permintaan itu ditolak oleh pantia. Selanjutnya, Edi yang merupakan Pengurus Cabang Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara, turun dan menemui anggota KPPN lain yang berada di lantai 3.

"Kami akan masuk tanpa udangan," teriak Edi saat berada di depan pintu masuk ballroom.

Anggota KPPN lalu berkumpul tepat di depan pintu masuk. Mereka memaksa masuk. Aksi itu sempat ditahan beberapa anggota Brimob yang berjaga. Setelah sempat terlibat aksi dorong, para anggota KPPN termasuk penggagasnya, Saleh Mukadar, berhasil masuk ke ruang sidang.

Di dalam ruang sidang, para anggota KPPN langsung menempati kursi barisan depan. Aksi ini pun membuat bingung sebagian peserta Kongres lain yang sebelumnya sudah diminta panitia untuk duduk di bangku masing-masing.

Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Kongres PSSI rencananya dibuka pukul 19.30 WIB. Namun hingga saat ini, kongres yang bertujuan memilih para anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding tersebut belum juga buka. Akibat insiden ini, wakil AFC dan FIFA yang telah hadir langsung meninggalkan lokasi kongres.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati menjelaskan penetapan tersangka terhadap DS seorang juru parkir liar yang merusak mobil pengunjung Alfamart.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

DS seorang juru parkir liar ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi kasus pengancaman dan pengrusakan mobil salah satu pengunjung Alfamart di Jalan Gusti Hamzah terancam

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024