PSSI Batalkan Kongres

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pengurus PSSI akhirnya memutuskan Kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu, 26 Maret 2011, batal digelar. PSSI memutuskan hal ini lewat rapat pengurus Komite Eksekutif PSSI bersama utusan FIFA dan AFC.

"Kami telah mengevaluasi melihat kondisi yang ada, Komite Eksekutif  dengan cepat mengambil keputusan bersama dengan perwakilan AFC dan FIFA," kata Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, kepada wartawan, Sabtu, 26 Maret 2011. "Sesudah dipaparkan, dianalisa, diputuskan kalau ini bukan lagi menyangkut kemanan tapi keselamatan. Melihat hiruk-pikuk  di Hotel Premiere, maka kongres tidak bisa dilakukan."

Kongres PSSI malam ini bertujuan memilih anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding. Kedua lembaga ini selanjutnya akan mengawasi pelaksanaan Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI, 29 April 2011 mendatang.

Kericuhan pecah setelah Kongres PSSI tak kunjung dibuka meski sudah lewat dari jadwal semula, yakni pukul 19.30 WIB. Insiden terjadi saat sejumlah anggota Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang tidak memiliki tanda peserta kongres menerobos masuk ruang sidang.

Tak lama setelah kericuhan terjadi, PSSI melalui media officer Kongres, Tubagus Adhi, meminta wartawan menuju lantai 2 Hotel Aryaduta. Di sana, PSSI menggelar jumpa pers. "Perwakilan AFC dan FIFA sudah terbang ke Jakarta. Selanjutnya anggota Komite Eksekutif akan mengadakan pertemuan," kata Nugraha tanpa merinci waktu dan tempat pertemuan yang dimaksud.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024