Manajer Persib Soal Keabsahan Kongres PSSI

Kericuhan di Kongres PSSI, Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Banding dalam Kongres PSSI versi Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang berlangsung di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu, 26 Maret 2011.

Kongres ini memicu kontroversi baru, karena di sisi lain pengurus pusat PSSI sudah menyatakan membatalkan kongres karena masalah keamanan. 

Umuh yang tergabung dalam KPPN menerobos masuk ke ruang Kongres di ballroom Hotel Premiere. Sebagian besar anggota KPPN yang tidak mendapat tanda peserta Kongres, sempat beradu otot dengan petugas yang menjaga pintu ruangan sidang.

Umuh dan 77 anggota KPPN lain akhirnya mengambil alih Kongres PSSI tanpa kehadiran pengurus pusat PSSI dan utusan FIFA dan AFC.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

"Apa yang kami lakukan sesuai dengan Statuta FIFA, nanti kami laporkan bagaimana hasilnya dan kami lihat hasilnya dari mereka," kata Umuh. "FIFA juga harusnya menerima karena ini kan 78 peserta dari 100 peserta (pemilik suara) yang hadir. Ini kan juga PSSI yang menyelenggarakan, kami juga diundang."

Umuh sendiri terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Banding bersama dua orang lainnya, yakni Ahmad Riyadh selaku Ketua dan Rio Dinamore sebagai anggota. Cadangan pengganti anggota KBP adalah Dr. Muhdar dan Abdullah Palla. "Ini kepercayaan dari 78 peserta yang hadir, saya juga tidak menyangka, tidak kepikiran (bakal terpilih)," tuturnya

Meski demikian, Umuh menyatakan belum tentu bisa berkomitmen penuh atas jabatan itu. Maka itu dia merasa lega dengan adanya dua anggota cadangan. "Kalau saya tidak bisa melanjutkan, ada cadangan yang mengganti," katanya.

Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024