Babak I, Arema Ungguli Sriwijaya

Noh Alam Shah (kiri) & Muhamad Ridhuan
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Arema Indonesia untuk sementara unggul saat menghadapi tamunya Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 27 Maret 2011.

Pada babak pertama, Tim Singo Edan unggul dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh T.A. Musafri pada menit ke-34.

Arema yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tampil agresif sejak menit awal. Pelatih Miroslav Janu yang menurunkan dua strikernya yaitu Roman Chmelo dan Noh Alam Shah langsung membuat pertahanan tim tamu kewalahan.

Sriwijaya sebenarnya tidak tinggal diam. Pasukan Ivan Kolev juga beberapa kali menekan ke jantung pertahanan Arema. Tim Laskar Wong Kito mempunyai peluang pada menit ke-7 lewat tandukan striker Jajang Mulyana. Sayang, tandukan Jajang hanya melebar ke sisi kanan gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga.

Merasa tertekan, Arema mencoba bangkit. Dengan memainkan permainan cepat, Arema yang mengandalkan Alam Shah di lini depan kembali mempunyai peluang manis setelah mendapatkan hadiah penalti. Penalti itu terjadi setelah kiper Ferry Rotinsulu melakukan pelanggaran terhadap Alam Shah di dalam kotak penalti.

Namun, pemain asal Singapura itu saat mendapatkan tugas untuk menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Bola tendangan Alam Shah mampu dibaca oleh Ferry.

Baru pada menit ke-34, Arema akhirnya sukses menjebol gawang Sriwijaya lewat sontekan T.A. Musafri. Gol terjadi saat Musafri mendapatkan umpan lambung dari Esteban Guillen dari sisi kanan lapangan, dengan tenang, mantan pemain Persija Jakarta itu melesakkan bola ke gawang Sriwijaya. Hingga turun minum, Skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Arema.

Susunan pemain

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Alfarizi, Purwaka Yudhi, Leonard Tupamahu, Zulkifli Syukur, TA Musafri, Ahmad Bustomi, Esteban Guillien, M Ridhuan, Roman Chmelo, Noh Alam Shah.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Bobby Satria, Thierry Gathuessi, Supardi, Oktovianus Maniani, Kim Yong Hee, Lim Jun Sik, Dirga Lasut, Jajang Mulyana, Keith Kayamba.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024