Nugraha: Peraturan PSSI Direstui FIFA

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - PSSI menyatakan perwakilan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah menyetujui Peraturan Organisasi (PO) PSSI yang semula disiapkan untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding pada Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu lalu, 26 Maret 2011.

PSSI membantah kabar yang menyatakan bahwa PO itu telah direkayasa maupun ditolak oleh FIFA. Hal ini dinyatakan Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam jumpa pers di Kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin sore, 28 Maret 2011.

"Beberapa jam sebelum Kongres PSSI di Pekanbaru, kami telah mengkoordinasikannya dengan utusan FIFA dan AFC. Lalu mereka meminta kami memegang draf awal yang telah dibalas FIFA. Draf itu memang ada beberapa coretan dan mereka minta agar tak diabaikan," kata Nugraha.

Menurut Nugraha, berdasarkan balasan dari FIFA, memang ada banyak permintaan perubahan dalam draf PO tersebut. Salah satunya, mengenai jumlah anggota Komite Pemilihan yang semula tujuh orang, menjadi ditambah tiga anggota pengganti. Begitu juga dengan anggota Komite Banding, diminta untuk ditambahkan dua anggota pengganti.

KPU Gunakan Sirekap dengan Evaluasi dan Perbaikan pada Pilkada Serentak 2024

"Mereka hanya berpesan, jika ada hal-hal krusial, harus disesuaikan dengan FIFA Electoral Code," ujar Nugraha. (umi)

Timnas Indonesia

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Sejarah kembali dicetak Timnas Indonesia usai lolos ke perempat final Piala Asia U23. Pencapaian ini sontak dapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali media asing.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024