FIFA Dihalangi Pantau Kongres, PSSI Bantah

Kericuhan di Kongres PSSI, Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Departemen Media Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) lewat email yang beredar di media mengatakan bahwa PSSI telah menghalangi perwakilan FIFA yang akan menuju arena Kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, 26 Maret 2011.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Dalam emailnya, FIFA justru menuding bahwa PSSI telah menghalang-halangi wakilnya yang menginap di Hotel Arya Duta untuk mendatangi lokasi Kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau.

"Klaim dari Sekjen PSSI bahwa FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Kongres untuk alasan keamanan sama sekali tidak benar," bunyi pernyataan FIFA, Senin, 28 Maret 2011.

"Wakil FIFA berulang kali minta untuk pergi ke Kongres namun dicegah oleh pimpinan PSSI. Setelah menerima laporan dari delegasi, FIFA akan segera menyerahkannya kepada badan yang relevan untuk membuat sebuah keputusan," bunyi lanjutan email dari FIFA.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid membantah tudingan FIFA seperti yang dilansir media officernya.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent

"Itu tidak benar, itu dihalang-halangi. Wakil FIFA dan AFC bahkan sempat dilewatkan dari lokasi Kongres, dan mereka mengatakan kalau situasi sangat mencekam," kata Nurdin dalam wawancaranya dengan tvOne, Senin, 28 Maret 2011.

"Jadi tidak benar kalau PSSI menghalang-halangi kedatangan wakil AFC dan FIFA," tegas Nurdin Halid.

Kongres PSSI yang bertujuan memilih anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding  (KB) di Pekanbaru, Riau, 26 Maret 2011 batal digelar. PSSI mengaku terpaksa mengambil langkah ini karena suasana yang tidak kondusif dan membahayakan keselamatan para peserta.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Keputusan diambil lewat rapat Komite Eksekutif di Bandara Sultan Syarif Kasim, Riau, pada Sabtu malam sekitar pukul 19.30 WIB. (SJ)

Anggota Dewas KPK Albertina Ho

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Anggota Dewas KPK, Albertina Ho memberikan penjelasan usai dilaporkan ke Dewas KPK oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. Albertina me

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024