DPR Kesulitan Mediasi PSSI-Pemerintah

Kericuhan di Kongres PSSI, Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI siap menjembatani perseteruan antara pemerintah dan PSSI setelah Menegpora Andi Mallarangeng mengambil sikap membekukan pengurus PSSI yang dipimpin Nurdin Halid.

"Sejak awal, Komisi X sudah menawarkan diri untuk memediasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PSSI agar dapat selesai kekisruhan selama ini. Tapi, sampai saat ini permintaan kami tidak pernah direspon, seolah mereka tidak butuh mediator," kata Dedi Suwandi Gumelar kepada VIVAnews.com, Rabu 30 Maret 2011.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menolak bila dikatakan DPR tidak pro aktif dalam menyikapi persoalan ini. Apalagi, DPR terus memantau perkembangannya dan masih menunggu laporan dari kedua belah pihak. "Yang jelas, kami siap mempertemukan keduanya sambil menunggu laporan," tuturnya.

DPR, kata Dedi, juga meminta pemerintah untuk segera memanggil seluruh pengurus PSSI. Baik melalui KONI ataupun langsung oleh Menpora.

Mantan pelawak ini juga menilai bahwa sikap yang diambil Menpora tersebut tentunya telah melalui pertimbangan-pertimbangan panjang. Apalagi, apa yang dilakukan Menpora itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat.

Sementara terkait rencana penarikan fasilitas dan dukungan terhadap pengurus PSSI seperti yang dikatakan Menegpora Andi Mallarangeng dinilai sangatlah tepat.

"Itu keputusan berani dan saya yakin di dukung oleh seluruh seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pecinta bola," kata Farhan Effendy assisten staf khusus bidang Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada VIVAnews.com.

Menurut Farhan, rakyat sudah capek melihat tingkah Nurdin Halid. Harusnya Nurdin Halid berkaca. Ini merupakan pilihan terbaik, ketimbang harus terus menerus mendapat cemooh para suporter.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024