Hari Ini, Menpora Jenguk Kantor PSSI

Andi Mallarangeng, Menegpora
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dijadwalkan akan menjenguk kantor PSSI yang berada di Pintu X-XI Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011. Menpora akan ditemani Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo dan mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar.

Tidak dijelaskan apa agenda Menpora di kantor PSSI. Namun, ini bakal jadi kunjungannya yang pertama sejak menyerukan adanya reformasi di tubuh wadah organisasi sepakbola di Indonesia itu.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Menpora sendiri baru pulang dari kunjungan ke Jombang, Jawa Timur. Sebelumnya, pada 28 Maret lalu, Menpora menegaskan kalau Nurdin Halid dan Nugraha Besoes dianggap tidak lagi kompeten sebagai Ketua Umum dan Sekjen PSSI. Maka itu semua fasilitas yang disediakan oleh negara akan dicabut.

Bahkan kantor PSSI yang berada di Senayan, untuk sementara sudah dihentikan kegiatannya. Hal ini berdasarkan surat yang diantar Direktur Pengelola dan Pengembangan Gelora Bung Karno (GBK), Mahfudin Nigara, Rabu sore, 30 Maret 2011 bernomor B104/PPKOBK/Dirut/03/2011.

Selain itu, beberapa karyawan PSSI juga sudah mengemasi barang-barang. Sempat tersiar kabar kalau untuk sementara mereka akan pindah ke kantor PT Liga Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta. Namun hal ini dibantah Direktur Bidang Hukum PSSI, Max Boboy.

"Tidak, kita masih tetap di sini. Tidak ada yang pindah ke kantor BLI (PT Liga Indonesia)," pungkasnya.

Keputusan mencabut fasilitas dan wewenang ini dianggap Menpora sebagai jalan tengah atas kisruh yang melanda PSSI. Di mana puncaknya terjadi saat pecah kericuhan di Kongres Pemilihan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding di Pekanbaru, Riau, 26 Maret lalu.

Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024