Kabau Sirah Coba Hilangkan 'Tradisi'10 Pemain

Nilmaizar
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi

VIVAnews - Di beberapa laga terakhir, PS Semen Padang kerap bermain dengan 10 pemain di lapangan. Meskipun kurang dari segi jumlah pemain, 'Kabau Sirah', - julukan Semen Padang- justru menuai hasil maksimal.

Saat menang atas Sriwijaya FC 2-1 di Agus Salim, Semen Padang bermain dengan 10 pemain setelah pemain tengah asal Korea  Yu Hyun Koo diusir wasit pada menit 76’. Gol kemenangan Semen Padang tercipta 14 menit setelah Semen Padang harus bermain dengan 10 pemain.

Hal serupa juga terjadi saat Semen Padang berhasil menang telak atas Persijap Jepara kemarin malam. Semen Padang memperlebar keunggulannya menjadi 3-0 setelah M Rizal diganjar kartu merah.

No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

Saat berlaga di Samarinda menghadapi Persisam Semen Padang juga terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah striker asal Liberia Edward Wilson Junior diusir ke luar lapangan.

Kartu merah seperti menjadi tradisi baru bagi tim yang tahun ini berlaga di Indonesia Super League (ISL). Kondisi ini tentunya menjadi kerugian besar bagi tim karena kekurangan jumlah pemain akan meningkatkan motivasi lawan untuk menyerang.

"Kartu merah ini hanya kebetulan saja, yang pasti, pemain tentu tidak menginginkan hal ini terjadi," kata Pelatih Semen Padang Nilmaizar pada VIVAnews, Kamis, 31 Maret 2011.

Nil mengaku, telah memiliki strategi khusus saat kondisi tim berada pada kondisi terburuk. Kekurangan pemain dalam sejumlah laga menjadi perhatian Nilmaizar untuk menghadapi ketatnya persaingan di Liga Super.

Dan hal itu ditunjukkan Semen Padang saat mengalahkan Persijap, Sriwijaya FC maupun saat menahan imbang Persisam Samarinda di kandangnya. Namun, menurutnya, tradisi kartu merah ini tidak perlu dipertahankan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Mudah-mudahan ke depan anak-anak bisa mengontrol emosi walaupun dalam keadaan semangat bermain yang tinggi." ujar Nil.

Saat ini, Semen Padang berada di posisi runner-up sementara lanjutan ISL. Kemenangan atas Persijap 3-0 membuat ‘Kabau Sirah’ kembali menggusur Persija dengan perolehan 35 poin, unggul tiga angka dari peringkat ketiga dari 19 laga.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Manchester United memiliko rencana untuk menjual Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu tidak kunjung mendapat tempat di skuad utama tim berjuluk Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024