Babak I, Persija Kontra Persipura Masih Seri

Hendro Kartiko
Sumber :
  • Djarum Super

VIVAnews - Persija kedatangan lawan berat pada lanjutan kompetisi ISL, Kamis, 31 Maret 2011. Macan Kemayoran menghadapi Persipura Senayan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bermain di hadapan sekitar 30 ribu penonton, Persija langsung menekan sejak menit pertama dan mengurung pertahanan Persipura. Namun pertahanan solid Persipura membuat serangan persija selalu dipatahkan.

Dalam kondisi tertekan, sesekali Persipura melakukan serangan balik cepat yang dimotori oleh Boaz Salosa. Malah peluang emas pertama didapat dari pihak persipura di menit 18 ketika kerjasama apik dan permainan 1-2 antara Zan Rahan dan Boaz membuat pertahanan persija terkecoh. Namun sayangnya tendangan lemah Boaz dapat diantisipasi oleh Kiper Persija, hendro Kartiko.

Pertengahan babak pertama, alur permainan pun berubah, Persipura mulai menguasai permainan dan kerap melancarkan serangan yang membahayakan gawang Persija. Dua peluang emas kembali didapat Persipura pada menit 29 dan 34 oleh Boaz dari luar kotak pinalti. Sayangnya tendangan keras Boaz hanya membentur mistar gawang.

Persija kesulitan keluar dari tekanan pemain persipura hingga jelang babak pertama berakhir. Di bawah situasi tertekan, pemain belakang Persija, Emuejeraye membuat kesalahan di menit 42 hingga bola dapat direbut oleh Boaz, namun tendangan Boaz maih melenceng dari gawang Persija.

Persija sendiri sedikitnya mendapat dua peluang emas di akhir babak pertama. tepatnya di menit ke 37 oleh Olive Makor dan menit 45 oleh Agu Kasmir. Kedua tendangan tersebut masih belum menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Susunan pemain:

Persija:

Hendro Kartiko (K), Leo Saputra, Emuejeraye Pricious, Ambrizal, Ismed Sofyan(C), M. Ilham, Eric Arsene Bayemi, Syamsul haerudin, Olive Makor,Greg Nwokolo, Agu Casmir

Cadangan: Andarany Ardiyasa, Amarzukhi, M. Nasuha, Agus Indra K, Aliyudin, Bambang Pamungkas
Pelatih Rahmad Darmawan

Persipura:
Yoo jae Hoon (GK), Ortisan Salossa, Bio Pauline Oierre, Yohanes Tjoe, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Zan Rahan Krangar, Boaz Salossa(C), Rahmat Rivai, Titus Bonai

Cadangan:Ferdiansyah, Stevan Hendambo, Christian David Uron, David lally, Stevie Bonsapia,Yustinus Pae, Lukas mandowen
Pelatih: Jacksen F Tiago

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo
Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024