Kunci Arema Jinakkan Persib

Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih Arema Indonesia, Miroslav Janu, mengaku puas atas hasil yang diraih timnya saat menaklukan Persib Bandung 2-0 dalam laga lanjutan LSI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, malam tadi.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Dalam keterangan persnya usai pertandingan, pelatih asal Republik Ceko tersebut mengakui kunci kemenangan "Singo Edan" terletak pada Roman Chmelo. Pasalnya, pemain tersebut tampil bagus dalam 2 kali 45 menit.

Terkait dengan pencetak dua gol Arema, Noh Alam Shah, Janu menganggap tidak lepas dari penampilan Roman. Janu mengatakan, sebelum pertandingan dirinya tidak ingin menurunkan Along (panggilan akrab Noh Alam Shah), sebab masih mengalami cedera, namun karena pihak Along menginginkan main, maka Janu mengizinkan.

"Along yang memaksa ingin main, tapi akhirnya dia bisa membuktikan dengan dua gol ke gawang Persib," katanya.

Janu menganggap, penampilan anak asuhnya cukup bagus dan bisa mendominasi pertandingan, namun pada lima menit terakhir permainan "Singo Edan" agak menurun.

Sementara Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito mengatakan, kekalahan 0-2 dari tuan rumah akibat sejumlah pemainnya mengalami cedera dalam pertandingan tersebut, tercatat tiga pemain Persib mengalami cedera cukup berat.

"Tiga pemain kami luka serius, mereka adalah Nova Arianto, Siswanto, serta Abanda Herman," katanya.

Cedera tersebut akibat benturan keras dengan pemain lawan, dan karena licinnya lapangan setelah diguyur hujan. Akibatnya banyak peluang yang gagal dihasilkan menjadi gol oleh pemain Persib.

Selain cedera, penyebab kekalahan juga karena sejumlah pemain "Maung Bandung" itu mengalami drop akibat permainan keras lawan, sehingga Daniel mengaku kesulitan dalam mengatasinya dan memaksa mengubah komposisi tim.

"Selain permainan keras, dukungana suporter juga membuat pemain kami drop, sehingga saya terpaksa mengubah komposisi," katanya.

Laporan : Ibrahim / Malang

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024