Daniel : Masalah Persib Warisan Pra Musim

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito
Sumber :

VIVAnews - Performa Persib Bandung di putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 masih belum konsisten. Masalah ini merupakan buntut dari persiapan pra musim yang bermasalah.

Demikian disampaikan oleh Pelatih Persib, Daniel Roekito, Minggu, 3 April 2011. Meski demikian, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mengaku tak akan menyalahkan siapapun atas masalah ini.

"Sejak pra musim lalu kondisi psikologis para pemain memang sudah terganggu," kata Daniel kepada VIVAnews, Minggu, 3 April 2011.

"Saya tidak menyalahkan dengan apa yang terjadi di Persib saat menggelar persiapan pra musim lalu. Tapi kenyataannya apa yang saat ini dialami Persib memang sudah terjadi sejak pra musim lalu,” lanjutnya.

Penampilan Persib di putaran kedua memang tidak lebih baik dari putaran pertama ISL 2010/2011. Buktinya Christian 'El Loco' Gonzales cs belum juga bisa tampil konsisten pada setiap laga yang sudah dilalui.

Di tiga laga terakhir, Persib hanya mampu meraih satu kemenangan saja, yakni saat menekuk Persiwa 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Selanjutnya Maung Bandung hanya mampu menahan imbang Persipura 2-2.

Kekalahan justru menimpa Persib saat bertandang ke markas Arema FC, pekan lalu. Menghadapi Singo Edan yang juga sedang berkutat dengan persoalan internal, Maung Bandung tetap keok dengan skor 0-2.

situasi ini menurut Daniel tak lepas dari mental bertanding para pemainnya yang masih labil. Masalah ini juga sudah cukup lama menjadi sorotan pelatih yang sempat menangani PSS Sleman tersebut.

"Terkadang kita tidak cukup cepat atau terlambat panas bermain dalam kondisi seperti yang diharapkan. Terkadang juga kita terlalu ketakutan saat berada dalam posisi unggul, sehingga lawan mendapatkan ruang dan kesempatan untuk mengungguli kita,” ujar Daniel.

Tak hanya Daniel yang menyadari inkonsistensi Maung Bandung. Asisten Pelatih, Robby Darwis juga menganggap konsistensi permainan jadi sesuatu yang sangat sulit ditunjukkan Eka Ramdani cs.

"Kita akan selalu kesulitan dengan tim-tim yang selama ini selalu menghuni papan atas jika tak pernah mampu bermain konsisten,” tandas legendaris Persib dan sepakbola nasional ini.

(Laporan Yadi/Bandung)

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?
Ribuan pemudik antre masuk ke dalam terminal untuk check in di Bandara Soetta

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

Tahun ini diprediksi pergerakan penumpang pada periode mudik atau angkutan lebaran 2024, mencapai sebelum pandemi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024