Menpora-KONI Segera Bahas Keputusan FIFA

Andi Mallarangeng, Menegpora
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menpora akan segera melakukan pertemuan dengan KONI guna menyikapi keputusan FIFA untuk membentuk Komite Normalisasi guna menyelesaikan kisruh PSSI.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 5 April 2011. Djoko menegaskan pihaknya masih menunggu kedatangan Ketua KONI RIta Subowo yang saat ini sedang berada di London, Inggris.

"Saat ini kami masih mempelajari mengenai keputusan FIFA. Kami masih menunggu kedatangan Ibu Rita dari London. Segera kami akan bertemu," ujar Djoko.

Rita sendiri saat ini sedang berada di London guna melakukan pertemuan dengan International Olympic Committee (IOC). Semula Rita dijadwalkan juga akan ke markas FIFA di Swiss, namun menurut Djoko rencana itu dibatalkan karena tidak bisa bertemu langsung dengan Presiden FIFA Sepp Blatter.

Djoko sendiri menyambut positif keputusan FIFA. Menurut Djoko, pihaknya memang sudah mengantisipasi kondisi seperti ini. Sebelumnya Menpora, Andi Alifian Mallarangeng, memang menegaskan siap dengan keputusan apapun yang akan dibuat FIFA mengenai hasil Kongres di Pekanbaru yang dilakukan KPPN.

"Kita sudah antisipasi jika ada keputusan ini. Kita pernah membicarakan nantinya yang akan menggelar kongres dari pihak KONI," papar Djoko.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Komite Normalisasi sendiri, berdasarkan keputusan FIFA, harus terdiri dari masyarakat sepakbola Indonesia dan bukan orang yang saat ini mempunyai posisi di PSSI.

Nantinya Komite Normalisasi juga akan bertindak sebagai Komite Pemilihan dan mengorganisir pemilihan berdasarkan Kode Pemilihan FIFA dan Statuta FIFA sebelum 21 Mei 2011.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024