Persib Bandung Tak Anggap Remeh Bontang FC

Persib Bandung
Sumber :
  • Adi Sesotya/GOSport

VIVAnews - Persib Bandung tak menganggap remeh penghuni dasar klasemen Liga Super Indonesia (ISL), Bontang FC yang bakal diladeni di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu malam, 9 April 2011.

Apalagi, Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat empat pilarnya. Dua pemain pasti absen yakni gelandang bertahan Hariono yang terjerat akumulasi kartu kuning. Juga kiper Markus Haris Maulana yang mengalami cedera parah pada kedua kakinya seusai menghadapi Arema FC, 1 April lalu.

Beberapa pemain Persib hingga kini kondisinya juga masih tanda tanya. Siswanto dan Atep mengalami cedera ringan. Artinya, Maung Bandung kekurangan stok pemain di sektor sayap.

Namun, sejurus dengan kondisi kurang menguntungkan tersebut, pelatih Daniel Roekito memperoleh kabar baik setelah tim dokter Persib menyatakan pemain sayap muda, Jejen Zainal Abidin kondisinya sudah cukup fit. Jejen siap diturunkan untuk menggantikan peran Atep di kiri atau pun Siswanto di kanan.

“Persib memang tak pernah kalah dari Bontang FC, tapi di putaran II ini mereka pasti melakukan banyak perubahan untuk mengangkat prestasi. Bontang pun tentu tak mau terus-terusan berada di posisi sekarang (juru kunci). Mereka memiliki motivasi untuk segera bangkit, itu yang harus kita waspadai,” ucap Jejen usai sesi latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat 8 April 2011.

Kondisi Jejen menurut dokter tim, Raffi Ghani dinyatakan cukup bugar setelah harus beristirahat sekitar 4 bulan usai dihantam cedera pada Oktober 2010 lalu. Kecepatan dan skill pemain jebolan SSB Saint Prima FC Bandung ini dinilai tak kalah bagus dibandingkan seniornya, Siswanto maupun Atep.

“Hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging) menunjukkan ada otot yang robek di lutut Jejen. Tapi, kondisi otot pahanya keseluruhan sudah cukup baik. Jadi tidak ada masalah buat Jejen jika harus diturunkan bermain,” terang Raffi.

Sementara itu, manajer Umuh Muchtar mengungkapkan harapannya agar seluruh awak Maung Bandung bisa kembali menghadirkan kemenangan. Terutama setelah di dua laga terakhir puasa kemenangan usai ditahan 2-2 Persipura Jayapura dan kalah 0-2 dari Arema FC.

“Saya sudah tekankan kepada pemain, kita memiliki sejarah bagus setiap bertemu Bontang FC. Tapi di sisi lain, kita pun tidak bisa menganggap remeh Bontang. Saya pribadi hanya berharap, pemain tetap memiliki motivasi besar untuk terus memberikan hasil terbaik, terlepas di posisi berapa kita mengakhiri musim ini,” tegas Umuh.

Laporan: YADI/Bandung

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024