Sutiyoso Masuk Bursa Ketua PSSI

Kepala BIN, Sutiyoso.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso disebut-sebut bakal maju di bursa pencalonan ketua umum PSSI, menggantikan Nurdin Halid, setelah kepengurusannya tidak lagi diakui pemerintah, pasca kisruh kongres di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Tidak hanya itu, calon lain yang juga akan bersaing adalah Jusuf Rizal, yakni Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

Anggota Komite Normalisasi Siti Nuzanah tidak membantah pencalonan dua nama tersebut.

"Intinya, siapapun yang mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI, kami dari komite normalisasi siap menampung, termasuk dua nama itu (Jusuf dan Sutiyoso)," kata Siti Nuzanah kepada wartawan, di Jakarta, Minggu, 10 April 2011.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Namun, para pendaftar tentu harus memenuhi syarat, diantaranya pertama, berusia lebih dari 30 tahun, kedua, sudah bekecimpung di dunia sepakbola minimal 5 tahun, ketiga, warga negara Indonesia dan terakhir, tidak pernah menjalani proses hukum terlebih lagi sudah pernah dipenjara, atau menjadi narapidana.

"Syarat itu harus dipenuhi oleh siapapun yang akan mendaftarkan diri. Tidak terkecuali oleh Jusuf Rizal dan Suytiyoso," ujarnya.

Masih menurut Siti Nuzanah, pembukaan pendaftaran calon ketua PSSI akan dimulai tanggal 12-17 April. Sedangkan untuk melakukan verifikasi terhadap nama-nama yang masuk, panitia memerlukan waktu 3 hari tentunya.

"Mudah-mudahan tidak akan molor, semua berjalan sesuai agenda awal. Pemilihan Ketua Umum PSSI tetap pada tanggal 29 April," pungkasnya. (eh)

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

PAN terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024